x

Resahkan Warga Langkat, BBKSDA Berhasil Tangkap Seekor Harimau Sumatera

1 minutes reading
Friday, 9 Sep 2022 14:37 0 224 admin

BICARAINDONESIA-Langkat : Pihak Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumatera Utara, belum lama ini berhasil menangkap seekor Harimau Sumatera (Panthera Tigris Sumatrae), di areal perkebunan sawit di Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Penangkapan berlangsung dramatis. Dengan menggunakan umpan seekor anjing, raja hutan itu akhirnya bisa digiring ke dalam kerangkeng

Menurut informasi, pemasangan perangkap ini dilakukan setelah adanya laporan warga yang resah, setelah melihat harimau sumatera bergerak ke areal perkebunan sawit yang di perbatasan Kecamatan Besitang dan Kecamatan Batang Serangan, Langkat.

Apalagi kawasan itu berbatasan langsung dengan hutan lindung Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL).

“Setelah tertangkap, harimau sumatera berjenis kelamin betina itu langsung dievakuasi ke Medan Zoo (kebun binatang Medan) di kawasan Simalingkar B, untuk diobservasi dan diperiksa kesehatannya,” ungkap Kepala BBKSDA Sumut, Rudianto Saragih Napitu.

Rencananya, setelah menjalani pemeriksaan kesehatan, pihak BBKSDA akan melepaskan kembali harimau sumatera itu ke habitanya.

Penulis : Why
Editor : Teuku

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x