x

Reses ke Batangkuis, Legislator Jafaruddin Janji Realisasikan Aspirasi Warga Soal Jalur ke Tanah Wakaf

2 minutes reading
Sunday, 13 Sep 2020 13:44 0 153 admin

BICARAINDONESIA-Batangkuis : Setelah melakukan kunjungan kerja ke sejumlah desa di Kab. Deliserdang, termasuk ke Desa Dalu Xa, Gang Rukun, Kec. Tanjungmorawa, pada Rabu, 9 September 2020 lalu, Kec. Batangkuis menjadi daerah terakhir reses Anggota DPRD Sumatera Utara Jafaruddin Harahap S.Pd, M.Si,

Reses kelima itu digelar di Kantor Desa Pekan Batangkuis, Jl. Perbatasan, Dusun 1, Desa Pekan Batangkuis, Kab. Deliserdang, Minggu (13/9/2020).

Dalam kegiatan di kawasan Daerah Pemilihan (Dapil) nya itu, kehadiran Anggota Komisi E Bidang Kesra itu, secara umum untuk menyerap aspirasi masyarakat kecamatan Batangkuis.

Pada kesempatan sesi tanya jawab dengan masyarakat yang diwakili Kepala Desa Bintangmeriah Bambang Hartoko, SH, warga desa meminta agar pembangunan pengaspalan yang menuju ke tanah wakaf (perkuburan) yang ada dibelakang kantor Desa Pekan Batangkuia segera dilakukan pengaspalan.

“Perkuburan milik Desa Bintangmeriah ini menjadi satu dengan perkuburan Desa Pekan Batangkuis Pak Jafar,” ungkap Bambang dihadapan anggota Fraksi PPP itu.

Bambang juga berkeluh kesah karena kondisi akses ke tanah wakaf saat ini memang sangat memprihatinkan.

“Sedih kami ketika dilanda hujan akses masuk ke perkuburan menjadi tergenang air dan becek. Mudah-mudahan dengan datangnya Pak Jafaruddin dapat membawa masalah ini ke sidang dewan nantinya,” harap Bambang.

Menanggapi aspirasi masyarakat tersebut, Jafar berjanji akan segera mengajukan untuk anggaran pembangunan jalan yang diperkuburan umum untuk 2 desa ini.

“Hanya saja untuk tahun ini belum bisa karena baru dapat diajukan tahun 2021. Namun saya akan bantu untuk pengerasannya, akan pakai dana saya, akan saya bantu nanti dengan menurunkan 6 dum truk pasir batu untuk pengerasannya,” janji Jafaruddin.

Atas respon tersebut, Kepala Desa Pekan Batangkuis Khairul Arzani ,SH dalam pidatonya menyampaikan beribu terima kasih atas kunjungan Jafaruddin lewat agenda reses di Kec. Batangkuis ,

“Mudah-mudahan apa yang masyarakat harapkan dapat segera ditindaklanjuti oleh pak Jafar,” pungkasnya.

Sementara, kegiatan reses tersebut semakin menarik dengan turut digelarnya perlombaan Lomba Catur Ria Jafaruddin Cup Tingkat Kab. Deliserdang .

Sedangkan pesertanya berasal dari berbagai kecamatan yang ada di Kab. Deliserdang seperti dari Kec. Batangkuis , Tanjungmorawa, Percut Seituan dan lainya.

Perlombaan itu langsung dibuka Jafaruddin Harahap didampingi Camat Batangkuis Avro Wibowo, pengurus Percasi Deliserdang, Kades Pekan Batangkuis Khairul Arjani, SH, Kades Bintangmeriah Bambang Hartoko dan berbagai tokoh masyarakat dan elemen masyarakat lainnya.

Penulis/Editor : Feri

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x