x

Resmi Ditahan, Ferry Irawan Beri Sepucuk Surat untuk Venna Melinda

3 minutes reading
Tuesday, 17 Jan 2023 02:22 0 119 Iki

BICARAINDONESIA-Jakarta : Polda Jawa Timur resmi menahan Ferry Irawan, tersangka kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) kepada Venna Melinda. Sebelum masuk sel tahanan, Ferry membacakan sebuah surat untuk sang istri.

Diperiksa selama tujuh jam di Ditreskrimum Polda Jatim, Ferry tampak digelandang penyidik dengan mengenakan baju tahanan berwarna biru-oranye. Kepada wartawan, Ferry mengatakan hingga saat ini dirinya masih berstatus suami sah Venna Melinda.

“Saya menyampaikan, saat ini saya masih suami yang sah baik dalam agama, di mata Allah, di mata negara,” katanya, Senin (16/1/2023) malam.

Ferry juga menyebut bahwa apa yang menimpa dirinya itu sebenarnya adalah masalah rumah tangga yang lazim terjadi. Menurut Ferry, seharusnya penyelesain bisa melalui cara kekeluargaan.

“Sudah sepatutnya rumah tangga itu ada permasalahan. Sudah selayaknya masalah itu dicarikan jalan terbaik secara kekeluargaan,” ujarnya.

Dia menilai masalah rumah tangga bukanlah untuk konsumsi khalayak. Ferry pun meminta agar publik berhenti menghujatnya. “Fokus pada apa yang sudah terjadi. Jangan lucuti saya, jangan hina saya, jangan fitnah saya,” tegasnya.

Namun, sebagai warga negara yang baik, Ferry mengaku layak dan patut dihukum dan akan menghormati segala proses yang sedang berjalan.

“Sebagai warga negara yang baik, saya patut dihukum. Saya ikuti prosedur hukum karena negara kita negara hukum, bukan negara labil keputusan atau bukan negara yang mencemooh dan menghina orang,” ucapnya.

“Saya tidak miskin, karena saya punya iman. Tolong kepada pihak manapun, tolonglah. Imi permasalahan rumah tangga,” imbuhnya.

Di akhir, Ferry membacakan sebuah surat untuk Venna Melinda. Di dalam surat itu, dia menyebut Venna masih menjadi istri sahnya hingga kini.

Isi Surat Ferry Irawan

Tanggal 16 januari 2023 Kepada istriku tersayang, Venna.

Abi tahu, Venna tahu, bagaimana perjuangan kita sampai kita bisa berumah tangga. Abi mohon maaf atas segala salah, khilaf yang Abi perbuat selama kita berumah tangga.

Kalau dalam proses hukum, apa yang terjadi pada hari ini Insyaallah segala macam konsekuensinya Abi akan coba dengan ikhlas menjalani semua. Kalau memang apa yang Abi sudah jalani bisa meraih cinta dan kasih sayang Venna kembali.

Saya juga sedih, dengan kondisi yang menyebabkan ibu saya jatuh sakit, boleh lihat kondisi ibu saya saat ini pembuluh mata sudah pecah.

Saya hanya mohon, Abi mohon, mohon lihatlah ibu saya. Berilah kesempatan saya lagi. Jangan sampai saya menyesali kedua kalinya, seperti saat pada saya kehilangan almarhum bapak saya.

Saya tahu, di lubuk hati Venna yang terdalam, Venna orang baik. Apa pun itu Abi selalu mencintai dan menyayangi Venna.”

Kemudian, Ferry menitipkan surat itu kepada kuasa hukumnya, Jeffery Simatupang, untuk diberikan langsung kepada Venna Melinda.

Editor: Rizki Audina/*

LAINNYA
x