Resmi Meluncur, Honda Jazz Facelift Tampil Lebih Sporty

BICARAINDONESIA-Jakarta : Salah satu satu mobil yang cukup digemari oleh konsumen otomotif di Tanah Air adalah Honda Jazz. Meski sudah pensiun di Indonesia, hatchback dari Honda ini tetap dijual sejumlah negara. Bahkan, Honda baru saja meluncurkan versi facelift untuk pasar Eropa.

Dilansir dari situs resmi Honda Eropa, Rabu (25/1/2023), Jazz facelift ini mengusung fascia depan dari generasi terakhir. Ada beberapa bagian yang berbeda dari generasi sebelumnya, seperti bagian gril.

Bagian ini terlihat baru dengan pola honeycomb atau sarang lebah, ditambah dengan bumper beraksen hitam yang membuat tampilannya jadi lebih sporty. Sementara untuk bentuk headlamp masih terlihat sama.

Pada bagian samping, Honda menyematkan side skirt dengan finishing baru pada pelek yang ditunjang dengan warna eksterior baru, yakni Fjord Mist Blue atau biru ke abu-abuan.

Kemudian kabin Honda Jazz facelift menampilkan warna serta material baru di bagian jok, dasbor, doortrim, konsol tengah sehingga tampil lebih elegan. Untuk menambah kenyamanan, Honda juga memberi ubahan pada pengaturan suspensi, dimana tingkat kekerasan suspensi depan dikurangi 8 persen, sementara bagian belakang ditambahkan sekitar 20 persen.

Selain itu, Honda juga menyematkan generasi terbaru dari e:HEV di mobil ini. Menariknya, versi facelift Honda Jazz ini justru dititikberatkan pada sektor mesin dan tenaganya.

Motor listrik yang membantu mesin hybrid dari Jazz ini meningkat tenaganya menjadi 14 Ps, sehingga memberikan total tenaga 122 Ps.

Untuk generatornya juga mengalami peningkatan sebesar 10,8 Ps, alhasil tenaga yang dihasilkan menjadi 106 Ps. Mesin bensin 1.500 cc juga turut mendapat peningkatan sehingga mampu menghasilkan tenaga hingga 107 Ps dan torsi 131 Nm.

Pembaharuan sistem hybrid juga dilakukan Honda dengan merevisi transmisi agar lebih halus, hal ini bertujuan untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Sistem keselamatan Honda Sensing sudah tersedia pada model ini. Salah satunya seperti The Traffic Jam Assist Function, yang mampu mengurangi beban pengemudi saat berkendara di lalu lintas yang padat dan meningkatkan perlindungan risiko tabrakan.

Kabarnya, Honda Jazz facelift ini akan dijual pada awal 2023 di pasar Eropa. Sayangnya tidak ada bocoran harga untuk model terbaru dari Honda Jazz ini.

About Post Author

error: Content is protected !!