x

Resmikan Tol Kayu Agung Palembang, Jokowi : Ini akan Mempersingkat Waktu Tempuh

1 minutes reading
Tuesday, 26 Jan 2021 05:35 0 157 Ika Lubis

BICARAINDONESIA- Jakarta : Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Trans Sumatera ruas Kayu Agung-Palembang sepanjang 42,5 pada Selasa (26/1/2021).

Menurut Jokowi, adanya ruas tol ini akan mempersingkat waktu tempuh sejumlah daerah di Sumatera Selatan.

Salah satunya, antara kawasan Pelabuhan Bakauheni ke Palembang yang biasanya dapat ditempuh selama 12 jam lewat jalur darat.

“Dengan selesai dan beroperasinya jalan tol ini, jarak tempuh dari Pelabuhan Bakauheni ke Palembang yang berjarak 373 kilometer yang biasanya ditempuh, ini saya mendengar biasanya ditempuh 12 jam perjalanan darat. Sekarang hanya perlu waktu 3 sampai 3,5 jam,” ujar Jokowi saat memberikan sambutan di Gerbang Tol Kramasan, Ogan Ilir, Sumatera Selatan, sebagaimana ditayangkan YouTube Sekretariat Presiden.

Menurutnya, dengan adanya ruas tol ini menjadi sebuah lompatan besar karena menghemat waktu tempuh lewat jalur darat hingga 75 persen. Sehingga dengan begitu, efisiensi dan penurunan biaya logistik akan tercapai.

“Ini tentu juga akan memberikan daya saing besar bagi Palembang dan Lampung,” tegas Jokowi.

Dia menambahkan, Jalan Tol Kayu Agung-Palembang merupakan poros terpenting di tol Trans Sumatera.

Jokowi menyebutnya sebagai tulang punggung di Sumatera Selatan.

“Ini adalah poros terpenting Trans Sumatera. Poros utama, backbone Sumatera bagian selatan. Ruas terakhir yang menghubungkan Bakauheni bisa tembus ke Palembang,” tambah Jokowi.

Sumber: kompas.com

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x