x

Sah!! DPD Formapera Deliserdang Resmi Terdaftar di Kesbangpol Setempat

2 minutes reading
Wednesday, 9 Sep 2020 07:56 0 145 admin

BICARAINDONESIA-Deliserdang : Dewan Pimpinan Daerah Forum Masyarakat Pemantau Negara (DPD) Formapera) Kab. Deliserdang terus menunjukkan eksistensinya sebagai salahsatu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang patut diperhitungkan.

Tak hanya menyangkut tupoksi dalam mengkritisi berbagai isu sosial, penyalahgunan wewenang dan penyelewengan uang rakyat oleh aparatur negara, DPD Formapera dibawah kendali ketuanya Muslim Susanto, juga tak melupakan tanggungjawabnya menyangkut segala asministrasi mengenai legalitas mereka di mata pemerintahan setempat.

Terbukti, pasca terbitnya SK dari DPW Formapera Sumut, persis pada hari ini Rabu (9/9/2020), DPD Formapera Deliserdang telah resmi terdaftar di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Deliserdang.

Penyerahan Surat Keterangan Terdaftar No : 220/774/BKBP-DS/IX/2020 Dpd Formapera Deli Serdang ini diberikan langsung oleh Kasubbid Ormas dan Agama Kesbangpol Deli Serdang Ibu Nora Leli Rita Lumban Gaol, S.Sos kepada Ketua DPD Formapera Deliserdang Muslim Susanto yang didampingi Ketua Bidang UKM, Bambang Hartoko, SH dikantornya di Jl.Karya Dharma No.4, Lubukpakam .

Pada kesempatan itu, Nora Leli Rita mengatakan, setelah dilakukan verifikasi data dan kelengkapan legaitas izin organisasi, semuanya sudah memenuhi persyaratan .

“Kita juga sudah langsung turun ke lapangan untuk memverifikasi Sekretaiat DPD Formapera. Dari hasil verifikasi dan kelengkapan legalitas, maka kami terbitkan SK Kesbangpol DPD Formapera Deliserdang,” tegas Nora.

Dijelaskannya juga, setiap organisasi kemasyarakatan yang sebelumnya sudah terdaftar di Kemenkumham, sudah seharusnya juga didaftarkan ke Kesbngpol daerah.

“Artinya kami sebagai orang tua atau wadah organisasi di saerah melalui pemerintah mengetahui jika Formapera juga ada di kabupaten. Kami harapkan Formapera disini sebagai mitra sama sama dapat membangun kemitraan yg bersenergi,” tutupnya.

Disaat yang sama, Muslim Susanto mengaku sangat bersyukur. Karena hanya hitungan minggu, SKT Kesbangpol DPD Formapera telah terbit.

“Alhamdulillah, prosedur yang mudah dan transparan serta kelengkapan organisasi kita ini membuat semuanya menjadi mudah. Dengan Terdaftarnya Formapera Deliserdang di Kesbangpol membuat organisasi kita akan lebih mudah meningkatkan kerjasama dan program kedepannya kepada pemerintah,” ujar ata Muslim.

Untuk diketahui, sebelumnya pada 13 Agustus 2020, melalui Ketua Bidang UKM Bambang Hartoko, SH, DPD Formapera Deliserdang mendaftarkan diri ke Badan Kesabangpol Deliserdang, dengan menyertakan kelengkapan administrasi legalitas organisasi sebanyak satu bundel ke Sekretariat Kesbangpol Deliserdang di Lubukpakam.

Penulis : Feri
Editor : Yudis

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x