x

Sah! I Nerazzurri Juara Serie A Liga Italia 2020/21

2 minutes reading
Sunday, 2 May 2021 19:47 0 129 rizaldyk

BICARAINDONESIA-Milan : Inter Milan resmi menjadi juara Liga Italia musim ini. Perolehan poin I Nerazzurri tak akan bisa dikejar lagi oleh para pesaingnya hingga akhir musim.

Kepastian juara pasukan biru hitam tersebut didapat pasca kegagalan Atalanta meraih kemenangan atas Sassuolo di giornata ke-34, yang bermain di Mapei Stadium, Minggu (2/5/2021), La Dea hanya mampu bermain imbang 1-1.

Tambahan satu poin itu membuat Atalanta mengoleksi 69 poin, sama dengan AC Milan yang sebelumnya menang 2-0 atas Benevento. Dengan tersisa empat laga, kedua tim tersebut tak akan mampu mengejar Inter yang sudah mengoleksi 82 poin.

Internisti (julukan fans Inter Milan) berpesta, usai I Nerazzurri memastikan diri menjadi Scudetto 2020/2021./Ist

Sehari sebelumnya, Inter sudah memenangi laga melawan Crotone dengan skor 2-0. Itu menjadi kemenangan ke-14 dalam 17 laga terakhir. Konsistensi ini yang menjadi kunci kesuksesan Romelu Lukaku dkk hingga akhirnya tak mampu dibendung siapapun.

Gelar scudetto ini menjadi yang ke-19 bagi Inter Milan, atau pertama dalam 11 tahun. Terakhir kali La Beneamata menggondol gelar Serie A pada 2010 lalu, saat masih dilatih Jose Mourinho dan dalam kepemilikan Masimmo Moratti.

Antonio Conte juga mencatat prestasi tersendiri. Ia berhasil menjadi pelatih yang mampu memutus dominasi Juventus di kancah Serie A yang telah berlangsung sembilan tahun lamanya.

Gelar ini juga menjadi scudetto keempat Conte dalam kariernya sebagai pelatih, tiga sebelumnya diraih bersama Juventus.

Beri Selamat

Setelah Inter Milan berhasil mengunci gelar Liga Italia 2020/2021. Juventus, selaku tim rival memberikan ucapan selamat ke I Nerazzurri.

Ucapan selamat Juventus ke Inter Milan, disampaikan lewat akun resmi media sosial klub ‘Si Nyonya Tua’ (julukan Juve-red). “Selamat Inter sudah memenangkan gelar Serie A 2020/2021,” seperti yang tertera di laman media sosial Juve.

Penghormatan juga disampaikan oleh Presiden Juventus, Andrea Agnelli. Dia senang akhirnya Inter bisa juara lagi di bahwa kepemimpinan presiden Steven Zhang.

“Bagus Steven! Senang untuk anda dan bangga menjadi lawan setia anda di lapangan dan teman di luar lapangan. Kami akan kembali tahun depan,” tulis Agnelli di akun Twitter pribadinya.

Penulis / Editor : */ Amri

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x