x

Sakit Tumor Ganas, Anita Butuh Bantuan Uluran Tangan Para Dermawan

3 minutes reading
Friday, 14 Aug 2020 11:10 0 58 rizaldyk

BICARAINDONESIA-Tapteng : Anita Cahaya Rizki (31) warga Kelurahan Pancuran Dewa, Kota Sibolga, Sumatera Utara kini kondisinya sangat memprihatinkan, terbaring tak berdaya akibat penyakit tumor ganas yang dideritanya.

Anita kini tak lagi mempunyai suami, membutuhkan uluran tangan para dermawan buat berobat.

Tumor ganas itu menyerang bagian tubuh tepat di payudara sebelah kanan, dirinya tak bisa berbuat apa-apa, hanya terbaring. Anita sendiri juga tinggal di rumah kakaknya bernama Putry Devi Tarihoran.

Sesaknya beban ekonomi memperparah kondisi keluarga Anita. Terbaring tak berdaya Anita kini hanya memakai sehelai sarung yang menutupi tubuhnya.

“Tolong saya pak ‘Sakit’ kondisi saya pak, bagaimana nasib anak saya kalau terjadi apa-apa dengan saya Pak,“ lirih Anita, Minggu (9/8/2020) yang lalu.

Sementara putri Anita yang masih berusia 8 tahun sesekali memeluk ibunya yang sedang terbaring. “Ini anak saya pak, ayahnya sudah tidak bersama kami lagi, sudah pisah pak, “ jelas Anita.

// Buruh Cuci

Dalam kesehariannya, Anita bekerja sebagai buruh cuci, untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya, namun akibat tumor ganas yang menyerang dirinya, Anita tak lagi bisa melakukan kegiatannya seperti biasa.

Sekitar tiga bulan lalu ada benjolan kecil, lama kelamaan menjadi besar, lalu Anita pun menjalani perobatan di RSU Sibolga.

“Saya sempat di rawat di RSU Sibolga selama dua hari pak. Kata dokter saya menderita penyakit Tumor Ganas dan harus di rujuk ke Medan pak, “ jelas Anita sambil berkaca-kaca matanya.

Kakak Anita, Putry Devi Tarihoran mengaku sangat berharap adiknya di rujuk ke rumah sakit di Medan.

“Ingin Pak, kata dokter di RSU Sibolga harus ditangani secepatnya di Medan. Di sini (RSU FL Tobing-red) tidak lengkap peralatannya,“ jelas Devi yang berprofesi sebagai penyanyi di hajatan pernikahan dan berstatus janda juga.

“Dari mana lah kami dapat biaya Pak. Ada memang sumbangan dari tetangga dan beberapa warga yang simpatik, tetapi habis untuk membeli obat Pak. Ini untuk berangkat ke Medan dari mana biaya kami. Kalau pun untuk biaya perobatan memang ditanggung BPJS pak,“ jelas Devi.

Sementara itu, anggota DPRD Kota Sibolga dari PKS Soni Saragih, mengaku telah meminta bantuan dari Dinas Sosial Kota Sibolga.

“Dinas Sosial sudah menjanjikan akan memberikan dana pendamping pasien. Tetapi sistemnya, pihak keluarga yang mendahulukan,” jelas Soni Saragih yang mengaku telah berupaya semaksimal mungkin agar Anita Boru Tarihoran bisa di rujuk ke Kota Medan.

Jika pembaca atau dermawan tergerak hatinya untuk meringankan beban Anita Cahaya R boru Tarihoran agar secepatnya di rujuk ke Medan, bisa langsung mengantarkanya ke alamat yang disebut diatas.

Tetapi jika ada yang ingin langsung mengirimkan bantuan via rekening bisa di kirim ke Rekening BANK BRI Unit Sisingamangaraja , a/n Putri Devi Sri Rahayu Tarihoran, No Rek : 3535-01-031356-53-3 nomor 0822 7335 2548 yang merupakan kakak kandung Anita atau hubungi Herman Soni Saragih (Anggota DPRD Kota Sibolga dari PKS) di nomor 0812 2587 3606.

Penulis : Benny
Editor : Amri

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x