x

Samsung Rilis Sensor Kamera 50 MP ISOCELL GN2

2 minutes reading
Wednesday, 24 Feb 2021 07:53 0 106 Ika Lubis

BICARAINDONESIA-Jakarta : Samsung telah mengumumkan sensor kamera 50 MP baru yang dijuluki ISOCELL GN2. Sensor ini adalah peningkatan dari model tahun lalu ISOCELL GN1 yang diumumkan dengan fokus otomatis yang lebih cepat.

Dilansir dari Tempo.co, Rabu (24/2/2021), meskipun ISOCELL GN2 masih mempertahankan ukuran sensor 50 MP, sensor ini menampilkan piksel yang lebih besar serta konsumsi energi yang lebih baik. Sensor ini juga dilengkapi Phase Detection Autofocus (PDAF) baru yang disebut Dual Pixel Pro.

ISOCELL GN2 memiliki ukuran piksel 1.4μm dan sensornya 1/1.12 inci. Ini terbesar yang dapat ditemukan di smartphone. Samsung mengklaim ukuran piksel 1,4μm yang besar mampu menangkap gambar yang detail dalam pengaturan biasa.

Sensor ini menerapkan teknologi binning empat piksel untuk mencapai ukuran piksel 2,8μm. Teknologi ini mampu menghasilkan gambar berkualitas di lingkungan dengan pencahayaan rendah.

Lebih lanjut, sensor Samsung yang baru mampu menangkap foto 100 MP dengan mengatur ulang piksel warna. Samsung menyebutnya sebagai algoritma mosaik ulang yang cerdas. Dimana sensor menangkap tiga lapisan 50 MP dalam warna hijau, biru, dan merah. Kemudian dilapiskan, ditingkatkan skalanya, dan digabungkan untuk menghasilkan foto resolusi tinggi. 

Sorotan utama lainnya dari ISOCELL GN2 adalah fitur Phase Detection Auto-Focus (PDAF) yang disebut Dual Pixel Pro. Ini adalah sensor pertama dengan fitur ini yang dikatakan sebagai solusi PDAF tercanggih dari Samsung.

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x