x

Sekda dan Kepala BPBD Deliserdang Tinjau Korban Banjir di Granit Indah Residence

2 minutes reading
Sunday, 15 Nov 2020 10:23 0 210 admin

BICARAINDONESIA-STM Hilir : Pasca banjir yang menerja permukiman penduduk di Komplek Perumahan Granit Indah Residence, Kec. STM Hilir, Kab. Deliserdang, Sumatera Utara pada Sabtu pagi, 14 November 2020 kemarin, membuat warga kini hidup dalam keprihatinan.

Untuk meringankan penderitaan warga yang menjadi korban, untuk sementara pihak developer (pengembang) memberikan tempat untuk pengungsian warga yang terkena dampak banjir untuk menempati rumah yang belum dihuni di areal perumahan tersebut.

Selain itu, pihak pengembang juga mendirikan dapur umum untuk tetap bisa memenuhi pangan para pengungsi 3 kali sehari selama 4 hari mulai Sabtu, 14 November 2020 sampai dengan hari Selasa, 17 Nopember 2020.

Rusman Efendi (50), pengembang Perumahan Granit Indah Residence mengatakan warga yang terkena dampak banjir untuk sementara akan difasilitasi oleh pihaknya.

“Diantaranya, bagi warga yang rumahnya terkena bajir akan ditempatkan di rumah perumahan yang masih kosong untuk tempat tinggal sementara, sepanjang rumah warga tersebut masih dalam kondisi berlumpur,” ucapnya, Minggu (15/1/2020).

Jika nanti proses pembersihan sudah selesai, katanya, warga bisa kembali lagi kerumah nya masing-masing.

Tak itu saja, puluhan matras juga mereka sediakan untuk tidur. “Masalah makan sudah kita siap kan dapur umum, makan tiga kali sehari selama 4 hari sejak musibah banjir kemarin, serta peralatan elektronik yang rusak kita upayakan akan diperbaiki,” janjinya.

Sementara Sekda Kabupaten Deliserdang Darwin Zein beserta kepala BPBD Deliserdang Zainal Abidin Hutagalung, pada siang tadi berkesempatan meninjau langsung ke areal perumahan Granit Indah Residence untuk melihat kondisi rumah dan warga korban banjir yang merendam sejumlah rumah yang ada di perumahan tersebut.

“Saat meninjau saya kira curah air di perumahan tersebut masih tinggi ternyata sudah surut. Perumahan ini juga masih layak dijadikan lokasi tempat tinggal. Ini semua bencana alam yang tidak bisa di duga-duga karena luapan air sungai Sungau Belumai yang cukup deras sehingga banyak sebagian rumah tempat tinggal di sejumlah kecamatan yang ada di Deliserdang terendam air,” ungkapnya.

Penulis : Budi
Editor : Yudis

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x