x

Sertu Rudi Ingatkan Tugas Pelajar Adalah Belajar

2 minutes reading
Tuesday, 8 Sep 2020 12:11 0 158 rizaldyk

BICARAINDONESIA-Medan : Di tengah situasi pandemi Covid-19 yang belum mereda, Babinsa Koramil O8/MJ, Sertu Rudi tetap tidak melupakan tugas, melakukan pembinaan teritorial, khususnya kepada para pelajar.

Hal inilah yang dilakukan Sertu Rudi yang didampingi Kepala Lingkungan XI, Didi Susanto Tarigan di Lingkungan XI, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Selasa (8/9/2020).

Dalam kunjungannya ke rumah-rumah warga, Sertu Rudi mengingatkan kepada salah seorang pelajar bernama Viki untuk lebih rajin belajar dan tidak terlibat dengan narkoba.

Pada kesempatan itu, Sertu Rudi mengatakan, pendidikan anak merupakan tanggung jawab orang tua, bentengi anak dengan ilmu dan agama dalam menghadapi era globalisasi.

“Era globalisasi ini harus menjadi perhatian dan tanggung jawab kita semua untuk membentengi anak dengan ilmu dan agama,” kata Sertu Rudi.

Selanjutnya, Sertu Rudi menekankan kepada Viki untuk tidak bermain media sosial dan lebih memprioritaskan membaca buku sebagai seorang pelajar.

“Tugas pelajar itu adalah belajar, belajar dan belajar dengan giat, biar jadi juara, jadi pergunakan waktu sebaik-baiknya. Kalian adalah generasi emas bagi bangsa Indonesia,” katanya dihadapan Kepala Lingkungan XI dan Orang tuanya.

Di samping itu Sertu Rudi juga memberikan edukasi tentang pencegahan penyebaran Covid-19 menjelang penerapan adaptasi kebiasaan baru.

“Apa itu adaptasi kebiasaan baru? Yakni selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak aman dengan orang lain, tidak berkerumun dan selalu menjaga kebersihan diri dengan rajin mencuci tangan pakai sabun,” ungkapnya.

Selanjutnya, nenek, Jumini mengucapkan terima kasih atas nasehat dan bimbingan yang disampaikan oleh Babinsa Koramil 08/MJ.

“Saya selaku nenek sangat terbantu atas perhatian dan nasehatnya. Karena pak Rudi sangat peduli kepada warga lingkungan IX, Kecamatan Medan Amplas, semoga ini bermanfaat bagi kami warga binaan bapak, khusunya Viki agar lebih rajin belajar dan menjauhi narkoba,” ucapnya.

Penulis : Feri
Editor : Abdi

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x