x

Si Jago Merah Amuk Gudang PT Indomarco Adi Prima di Tanjungmorawa

2 minutes reading
Wednesday, 16 Sep 2020 04:23 0 171 admin

BICARAINDONESIA-Tanjungmorawa : Gudang Distributor PT Indomarco Adi Prima yang berlokasi di Jl. Medan – Lubukpakam, Km18,5, Dusun III, Desa Tanjungmorawa B, Kec. Tanjungmorawa, Kab. Deliserdang, Sumatera Utara, Rabu pagi (16/9/2020) sekitar pukul 07.00 WIB diamuk si jago merah.

Api yang cepat membesar dengan kepula asap membumbung di atas gudang yang bergerak di bidang distributor bahan-bahan makanan seperti tepung, minyak, minuman yang kemasan plastik serta makanan termasuk produk indofood serta bahan lainnya, seketika memicu kepanikan.

Sekitar sepuluh unit armada Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemkab Deliserdang serta dibantu 2 unit armada damkar dari UP2K Medan dikerahkan untuk menjinakkan api yang terlanjur meluas di dalam areal gudang.

Karyawan gudang PT Indomarco Adi Prima terlihat berupaya mengevakuasi barang berharga yang masih bisa diselamatkan/foto : bd

Diantara proses pemadaman, tampak seluruh kariyawan gudang bahu membahu berupaya menyelamatkan barang-barang berkas serta barang elektronik di dalam kantor gudang yang belum terbakar.

Kristian selaku pihak management HRD PT Indomarco Adi Prima saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya masih fokus penyelamatan barang-barang di dalam kantor yang masih tersisa dan belum sempat terbakar.

“Kerugian kita belum tau kepastiannya, karena pihak kami masih mau lapor ke Jakarta dulu,” terangnya.

Sementara Kapolsek Tanjungmorawa AKP Sawangin dalam keterangannya menjelaskan, personel Polsek Tanjungmorawa saat ini berupaya melakukan pengamanan di sekitar kejadian, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak inginkan.

“Saat ini sekitar sepuluh mobil pemadam kebakaran yang sudah datang untuk memadamkan api yang berada dalam gudang tersebut. Penyebab kebakaran untuk sementara hubungan arus pendek yang sebelumnya sudah pernah terjadi tapi masih bisa antisipasi. Kita juga masih menunggu tim dari Inafis Polresta Deliserdang untuk memastikan penyebab kebakaran tersebut,” pungkasnya.

Penulis : Budi/Feri
Editor : Yudis

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x