x

Siap Jaring Siswa Terbaik, Dispora Tapteng Buka Seleksi Paskibraka 2021

2 minutes reading
Tuesday, 9 Mar 2021 06:50 0 175 admin

BICARAINDONESIA-Tapanuli Tengah : Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, membuka pendaftaran dan sekaligus melakukan seleksi peserta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2021, di Gedung Olahraga Raga Pandan (GOR), Selasa (9/3/2021).

“Buka pendaftarannya mulai tanggal 9/10 Maret 2021. Sudah ada seratusan peserta mendaftarkan dari seluruh sekolah yang ada di Tapteng. Cuma karena pandemi kita juga patuhi protokoler kesehatan, mencuci tangan, pakai masker,” sebut Kepala Dinas Dispora Kabupaten Tapanuli Tengah, Drs. Hikmal Batubara.

Dalam penyeleksian peserta Paskibraka, lanjut Hikmal, akan diseleksi pihak TNI/Polri nantinya. Untuk itu, sejak seminggu lalu pihak Dispora juga sudah menyurati sekolah SMA/SMK yang ada di Tapteng.

“Jadi utusan sekolah sudah datang ke GOR untuk mengikuti seleksi. Kriteria nya adalah tinggi yang sama, ideal badan, kesehatan dan fisiknya. Seleksi itu nanti di ambil Putra-Putri sebanyak 17 buat Paskibraka Tapanuli Tengah dan 4 di utus ke Provinsi Sumatera Utara,” sebutnya.

Masih kata Hikmal, nantinya siapa pun yang terpilih itulah putra-putri terbaik yang ikut tampil untuk bulan Agustus nantinya. “Harapannya kepada tim seleksi agar menilai dengan benar dan sesuai persyaratan yang sudah di atur tentunya,” terangnya.

Hikmal mengutarakan, inilah nantinya duta-duta yang akan di tampilkan di depan masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah. “Apabila juga adik-adik nantinya yang tidak terpilih anggaplah ini sebuah pengalaman dan terus tingkatkan prestasi yang membanggakan kedua orang tua kita,” tandas Kadis Dispora Tapteng.

Penulis : Benny
Editor : Chairul

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x