x

Siapa Capres Pilihan Megawati?, Puan Ngaku Nggak Deg-degan

2 minutes reading
Monday, 9 Jan 2023 08:48 0 219 admin

BICARAINDONESIA-Jakarta : Siapa calon presiden (capres) yang akan diusung PDI Perjuangan (PDIP) dalam Pilpres 2024, tentu keputusannya ada di tangan sang Ketum Megawati Soekarno Putri.

Namun terkait hal itu, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengaku tidak merasa deg-degan soal pencapresan di partainya. Hal itu dikatakannya saar Puan berbicara soal garis tangan capres dalam acara bimbingan teknis (bimtek) anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota Fraksi PDIP di Hotel Paragon, Jakarta, Senin (9/1/2023).

Hadir di acara itu Ketua Umum (Ketum) Megawati Soekarnoputri secara virtual, juga Sekjen Hasto Kristiyanto.

“Santai. ‘Mbak Puan kok nggak deg-degan?’ Kenapa deg-degan? Urusan capres itu ada di garis tangan. 270 juta orang pingin jadi Presiden semua, yang jadi cuma satu,” kata Puan.

Puan meyakini PDIP sudah memiliki calon di antara banyaknya kader. Dengan demikian, dia mengaku santai dalam menunggu sosok capres yang nantinya akan dipilih Megawati.

“Segini banyak kader-kader PDIP artinya PDIP sudah punya calon. Iya kan? Apalagi? Ya wes lillahi taala garis tangan tinggal tunggu siapa yang nanti akan disebutkan oleh Ibu Ketua Umum. Tenang, santai,” ujar Puan.

Diwawancara terpisah, Puan berbicara soal pengumuman capres PDIP yang bisa saja menjadi kejutan di acara HUT ke-50 PDIP besok. Dia mengatakan saat ini kejutan itu hanya diketahui oleh Megawati seorang.

“Ya pastinya. Setiap ulang tahun kan ada surprise, tapi namanya surprise saya juga nggak tahu. Yang tahu cuma Ibu Ketua Umum surprise akan disampaikan,” kata Puan.

Puan tak menutup kemungkinan Megawati akan mengumumkan capres dan cawapres usungan PDIP di acara HUT. Puan sendiri mengaku masih bakal menunggu pidato yang disampaikan Megawati besok.

“Ya bisa saja, kita tunggu besok. Karena memang dalam pidatonya bisa kan pidatonya nggak semua pidatonya semua isinya kita tahu. Pidato ketua umum itu kan ada yang dari hati, ada yang dari pikiran, ada yang memang sudah tercatat,” kata Puan.

“Kalau kemudian besok tiba-tiba ada surprise terkait dengan siapa nama bakal calon capres atau cawapres PDI Perjuangan akan disampaikan, kemungkinan bisa saja,” imbuhnya.

Editor : Tyan/dtc

LAINNYA
x