x

Siswa MAN 2 Padangsidempuan Tewas Tenggelam di Air Terjun Kembar Sidua-dua Tapsel

1 minutes reading
Monday, 10 Jan 2022 07:13 0 201 Ika Lubis

BICARAINDONESIA-Padangsidempuan : Seorang pelajar bernama Wilda Fadhilah Hasibuan tewas tenggelam saat berwisata dengan teman-temannya di air Terjun Sidua-dua, Desa Sisundung, Kecamatan Angkola Barat, Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut). Peristiwa nahas itu terjadi pada Ahad (9/1/2022) sore.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Tapsel, Hotmatua Rambe mengungkap peristiwa tersebut berawal saat siswi Kelas 12 MIPA 3 Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) 2 Padangsidempuan itu berwisata dengan giru dan dan teman-temannya. Saat itu diduga korban nekat berenang hingga ke tengah sungai. 

“Saat berenang korban diketahui tenggelam. Lalu dilakukan pencarian (penyelaman) dari  TNI, Polri dan BPBD Tapsel dasar sungai,” ujar Hotmatua, Senin (10/1/2022).

Kemudian, sambung Hotma, korban ditemukan sekira pukul 20.00 WIB dan dievakuasi ke Puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan oleh tim medis.

“Jasad korban sudah dibawa ke rumah duka di Padangsidimpuan setelah lebih dahulu dibawa ke Puskesmas Sitinjak,” ucapnya. 

Selanjutnya, jenazah korban diserahkan kepada keluarga dan langsung dibawa ke rumah duka di Kota Padangsidimpuan untuk dimakamkan.

“Orang tua korban juga sudah ikhlas dan sudah menandatangani surat pernyataan atas kepergian anaknya tercinta tersebut,” katanya. 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x