x

Sonni Berutu Ziarah ke Makam Leluhur Marga Berutu

2 minutes reading
Thursday, 11 Jun 2020 16:30 0 413 rizaldyk

BICARAINDONESIA-Pakpak Bharat : Pertulanen Berutu (makam leluhur) Desa Ulumerah, Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu adalah makam leluhur yang sangat sakral. Banyak marga Berutu yang mempunyai niat atau bercita-cita menjadi sukses menyempatkan diri berziarah ke makam leluhur itu.

Tempat tersebut sebenarnya selalu ramai dikunjungi para peziarah. Apalagi sejak lokasi pertulanen Berutu sudah ditata, masa Dr Remigo Yolando Berutu sebagai Ketua Perpulungen Berutu Beru deket Bubrrena (PB3I) tahun 2017 lalu. Kala itu Sonni P Berutu menjabat sebagai Plh Ketua PB3I. Sebagai informasi makam tersebut sudah pernah dibangun mantan Bupati Pakpak Bharat H Makmur Berasa.

Tak hanya berziarah, marga Berutu sendiri meminta doa di pertulanen ini. Terbukti memang, sudah beberapa orang Marga Berutu diberangkatkan dari pertulanen ini berhasil. Kali ini Sonni P Berutu. Sonni yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Pakpak Bharat berziarah ke pertulanen Berutu, Desa Ulumerah, Kamis (11/6/2020). Tak hanya sendiri, Sonni bersama keluarga juga ditemani penasehat marga Berutu, Tamen Berutu (Ulumerah) dan Dulen Berutu (Sidikalang).

Usai berziarah, pertemuan kecil dilakukan di pertulanen Berutu. Penasehat Berutu Tamen mengaku senang ada niat dari Sonni Berutu dan keluarga berziarah ke pemakaman leluhur marga Berutu. Apalagi kata dia, saat Pakpak Bharat akan menggelar pemilihan bupati Desember 2020 mendatang. “Semoga apa yang dicita-citakan, apalagi menyangkut Berutu semoga tercapai. Saat ini Sonni punya rencana maju menjadi Bupati,” ucap Tamen Berutu di hadapan seluruh peziarah.

Tak hanya Tamen penasehat lain Dulen Berutu juga mengaku senang dengan kehadiran Sonni untuk berziarah ke Pertulanen. Ia berharap apa yang menjadi cita-cita Marga Berutu khususnya Sonni Berutu semoga tercapai. “Kita berharap cita-cita ini terkabul. Dan kita semua marga Berutu, Berru deket Bubrrena harus bersatu dan punya tekad yang kuat memenangkan marga Berutu,” katanya.

Sonni Berutu pada sambutannya, mengaku bangga dengan Marga Berutu karena bergitu peduli terhadap marga Berutu. Ia juga berharap, Marga Berutu, Berru deket Bubrrena bersatu memenangkan marga Berutu. “Dengan begitu banyak ya hadir setiap perwakilan lebuh maka harapan itu pasti mengalir kembali untuk menjadi pemimpin pakpak Bharat akan datang,” ucapnya.

Penulis : Idem Berutu
Editor : Amri

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x