Suporter Sepak Bola di Medan Gelar Aksi 1000 Lilin untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Aksi 1000 lilim yang digelar suporter sepakbola di Medan / Istimewa

BICARAINDONESIA-Medan : Ratusan suporter klub sepakbola di Medan, Sumatera Utara (Sumut), menggelar aksi 1000 lilin untuk tragedi berdarah Kanjuruhan yang memakan ratusan orang. Para suporter melakukan aksi ini di Taman Ahmad Yani, Jalan Jenderal Sudirman, Senin (3/10/2022) malam.

Aksi 1000 lilin ini dilaksanakan sebagai bentuk keprihatinan terhadap tragedi maut yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, usai laga Arema FC Vs Persebaya Surabaya pada Sabtu (1/10/2022).

“Para suporter yang hadir berasal dari PSMS Fans Club atau PFC, SMeCK Hooligan, Jack Mania Medan, Spartan Sumut hingga Paguyuban Aremania Medan,” ujar Ketua Suporter Medan Cinta Ayam Kinantan (SMeCK) Hooligan, Loren Simorangkir.

Loren dalam kesempatan menyampaikan duka cita atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang.

“Kami sampaikan yang sedalam-dalamnya atas kepergian kawan-kawan kita rekan rekan kita, keluarga besar Aremania, atas terjadinya pembantaian la bisa kita bilang, ya. Semoga amal ibadahnya di terima sisi tuhan yang maha esa,” ujar Loren dikutip dari Kumparan, Selasa (4/10/2022).

Dia mengatakan tragedy Kanjuruhan merupakan pelajaran bagi semua pihak agar tidak terulang lagi.

“Buat kawan semua mohon do’anya buat kawan-kawan kita yang telah pergi selamanya, kita harus tetap semangat jangan larut dalam kesedihan ini pengalaman buat kita, agar kita lebih dewasa,” katanya.

Selain aksi 1000 lilin, kegiatan tersebut juga diisi dengan salawatan hingga diriringi menaburkan bunga sebagai rasa duka cita. Tak lupa mereka juga menyalakan flare.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *