x

Tabrak Demonstran di AS, 1 Orang Tewas dan 3 Luka-luka

2 minutes reading
Tuesday, 15 Jun 2021 11:18 0 128 Ika Lubis

BICARAINDONESIA-Jakarta : Sebuah kendaraan menabrak kerumunan demonstran di Minneapolis, Amerika Serikat (AS) pada Minggu (13/6/2021), sekitar pukul 23.40 waktu setempat. Insiden itu mengakibatkan seorang wanita tewas dan tiga orang lainnya mengalami luka-luka.

Dilansir dari Associated Press, Selasa (15/6/2021), unjuk rasa itu digelar warga Minneapolis di lokasi penembakan fatal seorang pria kulit hitam oleh anggota satuan tugas federal yang terjadi awal bulan ini. Penembakan terjadi saat pria kulit hitam itu melawan saat akan ditangkap.

Sejumlah saksi menuturkan bahwa pengemudi SUV menabrak sebuah mobil lain yang sedang diparkir, yang melemparkan mobil itu ke arah kerumunan demonstran di dekatnya. Juru bicara kepolisian setempat, John Elder, tidak mengonfirmasi informasi itu dan menyatakan penyelidikan masih berlangsung.

Polisi mengatakan bahwa para demonstran menarik pengemudi SUV itu dari dalam kendaraannya dan menurut sejumlah saksi mata, beberapa demonstran menyerang pengemudi SUV itu.

Pengemudi SUV yang tidak disebut identitasnya itu, telah ditangkap polisi dan kini tengah menjalani perawatan medis atas luka-luka yang dideritanya di rumah sakit setempat.

Satu korban tewas diidentifikasi oleh keluarganya sebagai Deona M Knajdek. Sedangkan motif di balik insiden ini belum diketahui pasti. Namun penyelidikan awal mengindikasikan narkoba atau alkohol mungkin menjadi faktor penyebabnya.

Pengemudi SUV itu yang disebut berasal dari St Paul dan berusia 35 tahun kini telah dijebloskan ke Penjara Hennepin County pada Senin (14/6/2021) pagi waktu setempat, atas dugaan pembunuhan melibatkan kendaraan, mengemudi dengan surat izin mengemudi yang dicabut dan memberikan keterangan palsu ke polisi.

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x