x

Tak Bisa Coba Clubhouse, Pengguna Android Bisa Coba Aplikasi Ini

2 minutes reading
Friday, 19 Feb 2021 08:32 0 149 Ika Lubis

BICARAINDONESIA-Medan : Aplikasi audio chat, Clubhouse, saat ini tengah menjadi perbincangan. Aplikasi baru ini melejit setelah Elon Musk menggunakannya.

Banyak pengguna Android yang ingin mencoba aplikasi baru ini, namun sayangnya aplikasi tersebut masih terbatas pada sistem operasi iOS (iPhone). Meski begitu, pengguna Android tidak perlu resah, karena ada aplikasi lain yang tampaknya layak dijadikan alternatif Clubhouse.

Aplikasi ini disebut juga memiliki fitur obrolan suara yang tentunya juga eksklusif, tak kalah dari aplikasi yang sedang popular tersebut. Berikut aplikasi berbasis obrolan suara yang dapat digunakan sebagai alternatif dari Clubhouse.

Discord

Aplikasi pertama yang dapat digunakan adalah Discord. Aplikasi ini awalnya muncul sebagai aplikasi yang berguna untuk menghubungkan para gamer, tetapi baru-baru ini mereka telah menyatakan bahwa mereka ingin lebih inklusif dengan rebranding mereka sebagai “Tempat kamu untuk berbicara”.

Sama seperti Clubhouse, di Discord kamu dapat membuat ‘saluran’ terpisah dengan topik apa pun yang kamu sukai. Kamu kemudian dapat mengundang sesama anggota Discord ke saluran ini untuk berkomunikasi, baik menggunakan teks maupun suara.

Discord memiliki kualitas suara yang tidak kalah dengan aplikasi lain. Discord saat ini telah diunduh lebih dari 100 juta pengguna di Google Play Store.

Pinch Voice Chat

Pinch dapat dijadikan sebagai alternatif lainnya untuk aplikasi audio chat. Aplikasi Pinch juga sama seperti Discord, sebagai media komunikasi antar pemain gim. Pinch dapat beroperasi di latar sistem, sehingga penggunanya dapat sekaligus bermain atau membuka aplikasi lain sembari mengobrol.

Pada aplikasi ini, pengguna dapat membuat saluran khusus dan diisi oleh sebagian orang. Layaknya Discord maupun Clubhouse, kesan eksklusif kembali hadir dengan adanya fitur ini.

Meski di desain untuk para pemain gim, namun tidak menutup kemungkinan kalau Pinch jadi pilihan untuk kamu menambah pengalaman mengobrol di ruang eksklusif.

Pinch telah diunduh lebih dari 50 ribu penggunanya di Google Play Store. Tak jauh dari waktu rilis Clubhouse, Pinch dirilis pada 29 Juni 2020 lalu.

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x