x

Terinfeksi Covid-19, Istri Kades Bakaranbatu Meninggal Dunia Dalam Masa Isolasi

2 minutes reading
Thursday, 28 Jan 2021 09:15 0 154 admin

BICARAINDONESIA-Batangkuis : Jumlah penderita Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang meninggal dunia terus bertambah. Penambahan itu salah satunya datang dari Desa Bakaranbatu, Kec. Batangkuis, Kab. Deliserdang, Sumatera Utara.

Kali ini dialami wanita berinisial TIN, yang merupakan istri Kepala Desa setempat. Perempuan 47 tahun itu meninggal dunia pada Kamis pagi (28/1/2021) sekitar pukul 06.30 WIB setelah terdeteksi terinfeksi Covid-19.

Indikasi itu semakin kuat, karena sebelum menghembuskan nafas terakhir, ia tengah menjalani isolasi mandiri setelah pihak RSUD Lubukpakam yang merilis keterangan sejak pasien lalu bahwa almarhumah terinfeksi virus corona.

Dalam surat  bernomor  816.445/UPT-RSUD/RT-PCR/I/2021 yang dikeluarkan RSUD Lubukpakam, diterangkan bahwasannya yang bersangkutan telah dilakukan pengambilan spesimen swab Nasofaring-Orofaring dengan Metode RT-PCR pada tanggal 20 Januari 2021 dengan hasil Positif. Hasil itu diterbitkan pada 20 Januari 2021.

Kepala UPT Puskesmas Batang kuis dr.Agusman saat dikonfirmasi Bicaraindonesia melalui pesan Whatsapp membenarkan informasi penyebab kematian TIN tersebut.

“Iya benar, positif covid. Ini saya dilokasi dan jenazah dalam perjalanan ke rumah duka,” jawabnya

Dalam keterangannya, ia juga mengimbau masyarakat Batangkuis untuk lebih waspada  menaati Prokes 3M  (Menjaga Jarak, Memakai masker dan Mencuci tangan).

“Saya mewakili pemerintahan Desa Bakaranbatu berharap kiranya masyarakat sadar akan covid ini. Kami pemerintahan telah berusaha semaksimal mungkin selalu melakukan penyemprotan desinfektan untuk melindungi warga dan semua itu juga butuh kerjasama dan kepedulian warga itu sendiri,” timpal Muslim Susanto, Wakil BPD Desa Bakaranbatu .

Terkait kejadian ini, Camat Batangkuis Avro Wibowo, STTP yang tampak hadir di rumah duka bersama jajaran dan pihak Muspika, juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat Batangkuis, khususnya warga Desa Bakaranbatu untuk selalui mematuhi Prokes 3M sebgaimana yang telah diimbau oleh pemerintah.

“Diharapkan kesadaran semua pihak untuk selalu melaksanakannya,” tandasnya.

Sementara, sekitar pukul 11.00 WIB tadi, jenazah istri Kades dikebuminkan di TPU Muslim Desa Bakaranbatu dengan tata cara penanganan Covid-19. Petugas pemakaman juga terlihat menggunakan alat pelindung diri (APD).

Penulis : Feri
Editor : Yudis

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x