x

Terkait Penyerangan Kelompok John Kei, Kapolri Tegaskan Tak Ada Ruang Bagi Aksi Premanisme

1 minutes reading
Tuesday, 23 Jun 2020 13:01 0 140 admin

BICARAINDONESIA-Jakarta : Kapolri Jenderal Idham Azis akhirnya angkat bicara terkait aksi penyerangan kelompok John Kei di Perumahan Green Lake City, Cipondoh, Tangerang, Provinsi Banten.

Idham mengatakan bahwa negara tidak akan kalah dengan aksi premanisme yang terjadi saat ini. Negara Tidak Akan Kalah dengan Para Premanisme

Mantan Kapolda Metro Jaya ini juga secara tegas, Polri tidak akan memberikan ruang kepada kelompok preman yang membuat resah dan takut masyarakat.
Selain itu, dia juga mengapresiasi jajaran Polda Metro Jaya yang telah menangkap sejumlah orang dari kelompok John Kei yang diduga melakukan penyerangan tersebut.

“Kuncinya adalah negara tidak boleh kalah dengan preman,” kata Idham dalam keterangan tertulisnya, Senin, 22 Juni 2020.

Idham menekankan, negara harus hadir dan tidak boleh kalah dengan aksi-aksi kriminalisme. Menurutnya, tindakan penganiayaan, pengerusakan atau pun penjarahan sangat tidak dibenarkan.

Jenderal bintang empat itu meminta agar proses hukum pelaku terus dikawal sampai sidang nanti. Dia juga meminta agar masyarakat ikut melakukan untuk mengawasi proses penegakan hukum tersebut.

“Kami proses dan kamu kawal hingga ke persidangan nanti,” tegas Idham.

Editor : Yudis/ril

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x