Terpilih Secara Aklamasi, Ria Gurning Pimpin KORMI Samosir

Penggiat Olahraga Rekreasi Masyarakat di Samosir sepakat memilih Ria Gurning sebagai Ketua KORMI Samosir, (14/1/2023) kemarin. / Ist

BICARAINDONESIA-Samosir : Penggiat sosial di Kawasan Danau Toba, Ria Gurning terpilih sebagai Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Samosir periode 2022-2027, Jumat (14/1/2022) kemarin, di Destinasi Baru Samosir, Pantai Pasir Siriaon, Pangururan.

Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) merupakan amanah Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional, yang berfokus pada olahraga rekreasi masyarakat dan bermitra kepada pemerintah dalam rangka memfasilitasi dan mediasi serta memotivasi dunia olahraga.

Pemilihan ketua KORMI Samosir sendiri dilakukan dalam musyawarah cabang KORMI Samosir, yang diikuti cabang olahraga rekreasi masyarakat Indonesia yang ada di Kabupaten Samosir.

Hal itu dibenarkan oleh Sekretaris KORMI Samosir terpilih, Nova Juanda Sinaga yang didampingi oleh Bendahara KORMI Samosir Delima Rumahorbo.

“Benar, berdasarkan musyawarah dan mufakat secara aklamasi kita memilih Ria Gurning sebagai Ketua KORMI Samosir periode 2022-20227,” tegas Juanda Sinaga.

Menurutnya, pelantikan pengurus KORMI Samosir ini akan dijadwalkan setelah SK kepengurusan secara resmi diterima dari Pengurus KORMI Sumatera Utara.

“Setelah SK kepengurusan resmi kita terima, kita akan jadwalkan pelantikan,” terang Juanda Sinaga.

Sementara itu, Ketua KORMI Samosir terpilih, Ria Gurning menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada insan olahraga rekreasi masyarakat di Samosir, yang memberikan kepercayaan padanya untuk memimpin KORMI Samosir.

“Saya sangat terharu dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas kepercayaan para sahabat, untuk memimpin KORMI Samosir,” jelas Ria Gurning.

Dia mengajak yang hadir maupun yang belum hadir untuk bersama bergandengan tangan membangun olahraga rekreasi masyarakat.

“Sebagai destinasi wisata unggulan di dunia, Kabupaten Samosir sangatlah tepat untuk menjadi tempat peningkatan olahraga rekreasi masyarakat seperti olahraga tradisional, tor-tor, marjalengkat, markatapel dan lainnya,” ujar Ria Gurning.

Menurutnya, kemandirian dalam pembinaan olahraga rekreasi masyarakat di Samosir juga menjadi hal yang penting dilakukan ke depannya oleh KORMI Samosir.

“Bersama kita bergandengan tangan, jangan terlalu bersandar pada APBD, bersama kita berdayakan stakeholder dan swasta untuk membangun olahraga rekreasi masyarakat, guna meningkatkan kunjungan wisatawan ke ‘Negeri Indah Kepingan Surga’ ini,” pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut para aktivis olahraga rekreasi masyarakat di Samosir dari mulai Joly Sulaiman Sitanggang, Sutrisno Siallagan, Mangapul Situmorang, Poltak Saragi, Marulitua Sinabariba, Selamat S Naibaho, Berman Simbolon, Ester Simarmata, Firman Sihaloho, Okuinly Simbolon, Holmes Sinabariba, Boy H Saragih, Boyan J Siahaan, Salju Sinaga, Ramses Tampubolon, Baharuddin Simbolon, Elisma Sagala, Rida E Simanihuruk, Erbintang Sinurat, Rudi Simbolon, Andrey Siregar dan Fernando Sitanggang.

Penulis / Editor : Rill / Amri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!