x

Terus Melonjak, Positif Covid-19 di Sumut Mencapai 872 Orang

2 minutes reading
Sunday, 14 Jun 2020 11:51 0 155 admin

BICARAINDONESIA-Medan : Kabar ini hendaknya bisa menjadi perhatian seluruh lapisan. Karena dampak dari tidak tertibnya masyarakat dalam menaati protokol kesehatan, membuat angka penderita Corona Virus Disease 2019 (Covis-19) terus merebak dan meluas.

Semua itu tergambar dari data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumatera Utara yang kembali mengkonfirmasi terus meningkatnya jumlah penderita setiap harinya.

Bahkan hingga Minggu (14/6/2020), kenaikan itu masih terus terjadi. Meskipun tidak terlalu siginifikan seperti 2 hari sebelumnya, kali ini kenaikan sebanyak 10 orang.

“Berdasarna data yang diterima tim GTPP Covid-19 Sumatera Utara bahwa pada hari ini untuk kasus positif Covid-19 masih terus mengalami peningkatan dari hari sebelumnya yakni dari 862 orang menjadi 872 orang. Artinya, ada kenakan 10 kasus dengan metode PCR,” ungkap Jubir GTPP Covid-19 Sumut Mayor Kes dr Whiko Irwan, Minggu sore.

Selain itu, untuk pasien yang sembuh dari Covid-19 juga mengalami tren peningkatan dari hari sebelumnya yakni dari 204 orang menjadi 209 orang.

“Pasien yang sembuh pada hari ini bertambah 5 orang,” paparnya.

Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang saat ini dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19 di Sumatera Utara mengalami penurunan dari hari sebelumnya 161 orang, kini menjadi 157 orang.

Sementara, untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), masih tetap dari hari sebelumnya yakni berada diangka 428 orang.

“Begitu juga untuk pasien yang meninggal dunia masih tetap dari hari sebelumnya yakni 60. Kepada masyarakat kami imbau agar selalu menjalankan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitasnya. Jangan lupa pakai masker, mencuci tangan dan air dan sabun, serta menjaga jarak,” tegasnya.

Penulis/Editor : Yuli

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x