x

Tim DVI Berhasil Identifikasi 4 Jenazah Korban Sriwijaya Air SJ182

1 minutes reading
Wednesday, 13 Jan 2021 05:20 0 140 admin

BICARAINDONESIA-Jakarta : Tim DVI, hingga kini masih terus melakukan identifikasi terhadap seluruh body part atau potongan tubuh para korban yang sudah diserahkan seluruh tim yang terlibat dalam operasi SAR tragedi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182.

“Hingga Rabu, 13 Januari 2021 pukul 09.00 WIB, Tim DVI telah menerima sample DNA sebanyak 112. Kemudian tim juga telah menerima 137 kantong jenazah yang dan 35 kantong properti. Selanjutnya kantong-kantong tersebut akan dilakukan identifikasi oleh tim,” ungkap Karopenmas Brigjen Drs. Rusdi Hartono, M.Si dalam konferensi persnya di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (13/1/2021).

Dijelaskan Rusdi, hingga kini, dari seluruh jenazah yang diterima, saat ini pihaknya telah berhasil mengidentifikasi 4 jenazah yakni :
1. Okky Bisma
2. Khasanah
3. Fadly Satrianto, dan
4. Asy Habul Yamin

Rusdi juga menyinggung tentang pertanyaan publik mengapa keempatnya telah teridentifikasi namun belum diserahkan kepada keluarga.

Menurutnya hal ini karena keinginan dari keluarga korban karena sampai dengan saat ini proses rekonsiliasi masih berjalan dan memungkinkan body part korban dapat lebih banyak ditemukan.

“Sehingga keluarga menginginkan jika ada penemuan body part dapat menjadi bagian yang ditambahkan. Maka dari itu tim menghormati dan menghargai keinginan dari keluarga tersebut tentunya. Tim ingin memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh keluarga korban,” pungkasnya.

Editor : Yudis/rel

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x