x

Tim Pengusung Pasangan JP Antarkan Berkas ke KPU

2 minutes reading
Saturday, 5 Sep 2020 09:54 0 86 rizaldyk

BICARAINDONESIA-Sibolga : Pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Sibolga, Jamaluddin Pohan dan Pantas Lumban Tobing, berjargon (JP). mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sibolga, Sabtu (5/9/2020), sekitar jam 12.00 WIB.

Namun berbeda dengan pasangan sebelumnya, dalam pengantaran berkas ke KPU Sibolga, pasangan Jamal-Pantas tidak ikut hadir.

Hanya perwakilan dari partai pengusung yang hadir, seperti ketua DPD Partai NasDem Tapteng, Sekretaris DPD Nasdem Sibolga, Ketua DPD Partai Gerindra, Ketua DPD Partai PKS, Ketua DPD Partai Demokrat dan Ketua DPD Partai Perindo.

Tim pengusung pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga, Jamal-Pantas, tiba di KPU dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan, menggunakan masker dan mencuci tangan.

Sementara usai penyerahan berkas ke KPU Sibolga, Bakhtiar Ahmad Sibarani selaku ketua Partai DPD NasDem Tapteng menuturkan, alasan ketidakhadiran pasangan calon Jamal-Pantas.

“Hasil pemeriksaan swapnya menunjukkan mereka positif covid-19, walaupun begitu mereka tetap mematuhi protokoler kesehatan itulah cintanya mereka kepada masyarakat,” kata Bakhtiar.

“Kami juga memohon doa agar pak Jamal-Pantas cepat sembuh, walaupun beliau dalam keadaan sehat walafiat tanpa kurang satu apapun. Namun karena tidak mau melanggar aturan, makanya mereka tidak hadir di KPU Sibolga, makanya saya (Bakhtiar dan Darwin) yang hadir mewakilinya,” sambungnya.

Selanjutnya, Bakhtiar berharap bahwa KPU Sibolga dan masyarakat lah yang menilai. Dalam pemilihan Pilkada harus jujur, adil tanpa ada tekanan, keributan dan money politik.

Penulis : Benny
Editor : Amri

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x