x

Tinggal Habiskan Stok, Apple Dikabarkan Tidak akan Produksi iMac Pro Lagi

1 minutes reading
Monday, 8 Mar 2021 09:56 0 125 Ika Lubis

BICARAINDONESIA-Jakarta : Apple dikabarkan tidak akan lagi memproduksi iMac Pro, unit yang pernah menyandang gelar komputer terkuat dari perusahaan. Penjualan iMac Pro saat ini hanya tinggal menunggu stok unit di gudang habis terjual.

Pembelian iMac Pro dapat dilakukan konsumen di situs web Apple selama persediaan masih ada.

Dilansir dari CNNIndonesia.com, (8/3/2021), Gizmodo yang mendapatkan informasi dari MacRumors menjelaskan iMac yang dijual saat ini hanya varian standar seharga harga US$4.999 atau sekitar Rp71,5 juta (kurs Rp14.308) usai Apple menghapus varian lainnya.

Diketahu bahhwa Apple merilis iMac Pro pada 2017 yang lalu. Perangkat ini memiliki fitur canggih grafis dan rendering 3D untuk para kreator kreatif dan para profesional, sehingga diklaim sebagai ‘Mac paling kuat yang pernah ada’.

Pada Agustus lalu, Apple meluncurkan iMac 27 inci, yang kemungkinan model terakhir menggunakan chip Intel. Sementara iMac Pro belum mendapatkan pembaruan besar dalam beberapa tahun terakhir.

Berdasarkan penyampaian Apple, saat ini  iMac saat ini sudah dapat memenuhi kebutuhan para profesional. Namun, bagi mereka yang ingin kemampuan lebih canggih dapat memilih Mac Pro, yang kemampuannya melebihi iMac Pro.

Apple diketahui bersiap merilis iMac baru pada tahun ini untuk menggantikan model 21,5 inci dan 27 inci.

Dilaporkan iMac terbaru ini nantinya akan menggunakan chip Apple Silicon.

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x