x

UnDhar Medan Jalin Kerjasama dengan Umuslim Bireuen

2 minutes reading
Tuesday, 23 Feb 2021 14:44 0 120 rizaldyk

BICARAINDONESIA-Bireuen : Sebagai implementasi kampus merdeka, universitas Dharmawangsa Medan menandatangani MoU dan MoA dengan universitas Almuslim (Umuslim) Peusanagan Bireuen sebagai bentuk kerjasama, yang dilaksanakan di aula perpustakaan induk kampus universitas Almuslim, Senin (22/2/2021).

Naskah diteken masing-masing dekan Fikom Umuslim, Riyhadul Fajri, S.St, M.Kom dan dekan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, universitas Dharmawangsa Medan, Dr. Jhon Simon, M.Si.

Sebelum penandatanganan MoA, Umuslim dan Undhar Medan, juga telah melakukan penandatangan naskah MoU tingkat universitas.

Foto bersama utusan dari Dharmawangsa dan Umuslim./Ist

Rektor Umuslim Dr. Marwan, M.Pd menyambut baik dan merasa senang atas kunjungan Universitas Dharmawangsa Medan. “Saya berharap agar perjanjian kerjasama ini dapat diimplementasikan ke dalam bentuk aksi nyata atau kegiatan bersama, misalnya bidang penelitian, study banding dan bidang pertukaran mahasiswa dalam rangka mendukung program merdeka belajar dan kampus merdeka,” ujar Rektor Umuslim Dr. Marwan, M.Pd.

Menurut rektor Umuslim untuk menpercepat implementasinya, dalam waktu dekat pihaknya juga akan berkunjung ke kampus Dharmawangsa Medan ini.

Sementara itu, Dekan FTIK Undhar, Dr. Jhon Simon, M.Si dalam sambutannya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas sambutan civitas akademika Umuslim.

“Hari ini sudah dilakukan kegiatan implementasi kampus merdeka, sebagai wujud kongkrit realisasi dari MoA yang dilakukan, mudah-mudahan pada waktu mendatang bisa dilanjutkan lagi dengan berbagai kegiatan lainnya,” kata Dr. Jhon Simon, M.Si.

Selain mengucapkan rasa terimakasih, Dekan FTIK Undhar ini juga mengundang universitas Almuslim untuk bisa datang dan berdiskusi membicarakan berbagai kegiatan lainnya di kampus Undhar medan.

“Dalam kerjasama ini, mungkin ke depan akan ada satu program pengabdian dan publikasi ilmiah secara bersama, baik dosen maupun mahasiswa kedua universitas,” ungkapnya.

Penandatanganan MoU dan MoA turut disaksikan Wakil Rektor Umuslim, Ketua LPPM, Ketua BPM dan sejumlah dosen Fikom Umuslim, sementara dari pihak Dharmawangsa Medan di saksikan oleh Ka.Prodi RPL, Dr. Zulham, M.Kom, Ka.Prodi TI, Amru Yasir, M.Kom, Ka.Prodi SI, J.Prayoga, M.Kom serta Dosen prodi TI, Sabrina Aulia Rahmah, ST, M. Kom dan Zelvi Gustiana, M. Kom.

Penulis/Editor : Amri Abdi

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x