x

Viral Lautan Pasir Bromo Terendam Banjir

1 minutes reading
Wednesday, 10 Jan 2024 18:41 0 88 Ika Lubis

BICARAINDONESIA-Jakarta : Viral di media sosial video yang disebut Lautan Pasir Bromo mengalami banjir usai diguyur hujan deras. Sejumlah motor warga sampai terjebak.

Peristiwa itu terekam dalam sebuah video yang viral beredar di sejumlah grup aplikasi percakapan dan dibagikan berkali-kali oleh warganet. Dalam video itu tampak sejumlah orang yang diduga warga di kawasan lautan pasir Bromo membantu pemotor yang sedang terjebak banjir.

Diketahui, banjir terjadi di lautan pasir Bromo, tepatnya di kawasan Bukit Dingklik, Desa Wonokitri, Tosari, Pasuruan. Banjir bermula saat hujan deras yang mengguyur kawasan itu sejak pukul 11.00 WIB.

Dalam video berdurasi 30 detik tersebut, terlihat ketinggian banjir mencapai betis orang dewasa. Pasir berpadu air dengan aliran yang cukup deras terlihat menyulitkan warga yang mengendarai sepeda motor.

“Hujan deras, air dari Gunung Widodaren turun ke lautan pasir, lewat situ, tepat sebelum naik ke Penanjakan dari arah lautan pasir,” kata tokoh masyarakat Tengger, Tosari, Widian Dharma Singgih, dikutip dari detik.com, Rabu (10/1/2024).

Singgih mengatakan sejumlah pemotor yang nekat menerobos banjir itu memang sempat terjebak. Namun sebagian besar rela menunggu banjir surut.

“Warga yang pulang dari ladang. Sebagian lagi warga Brang Wetan dan Brang Kulon yang memang setiap hari melintas,” imbuh Singgih.

LAINNYA
x