156 Orang Ikut Apel Siaga Petugas Sensus Penduduk Lanjutan di Kisaran

BICARAINDONESIA-Kisaran : Diwarnai dengan pelepasan sepasang burung merpati putih, sebanyak 156 orang petugas sensus penduduk lanjutan, mengikuti apel siaga, di halaman Hotel Sabty Garden, Jalan Diponerogo, Kisaran, Jumat (13/5/2022) sekira pukul 08.00 wib.

Tampak hadir dalam apel siaga tersebut, perwakilan OPD Kabupaten Asahan, IWO Kabupaten Asahan-Batubara, PWI serta petugas lapangan SP 2020 lanjutan dan pejabat di lingkungan BPS Asahan.

Flora Ginting, dalam amanatnya mengatakan, sensus penduduk atau di sebut SP 2020, seyogyanya dilaksanakan pada tahun 2021, tetapi tertunda karena pandemi Covid-19.

“SP 2020 lanjutan ini sangat penting untuk segera dilaksanakan, karena banyak sekali tuntutan, baik dari pihak internal BPS maupun pihak ekstrenal. Selain itu, data kependudukan yang rinci juga dibutuhkan oleh para peneliti sebagai bahan kajian. Berbagai koreksi dan evaluasi terhadap berbagai kebijakan publik dan penelitian karakteristik, indikator kependudukan dalam sepuluh tahun terakhir,” katanya.

Sementara itu, kepada awak media, Minda mengatakan, SP-2020 ini terbagi 2 tahap, pertama pemutahiran dilaksanakan pada periode 15-31 Mei 2022, dan pencacahan sampel pada 1-30 Juni 2022.

“Jadi, apel siaga yang dilaksanakan ini sebagai momentum penyemangat dan tanda kesiapan untuk menyongsong dimulainya pelaksanaan SP-2020 lanjutan. Karena kegiatan ini serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia, baik Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota,” terang Minda.

Penulis : Edi
Editor : Amri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *