x

40 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 ‘Jatah’ Sumut Tiba di Medan

1 minutes reading
Tuesday, 5 Jan 2021 04:00 0 161 admin

BICARAINDONESIA-Deliserdang : Seperti yang sudah diinformasikan sebelumnya, Vaksin Covid-19 untuk masyarakat Sumatera Utara, tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Kab. Deliserdang, Sumatera Utara, Selasa pagi (5/1/2021).

Berdasarkan informasi, diterbangkan dengan Lion Air JT 210 dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng pukul 04.30 WIB, pesawat pembawa vaksin itu tiba pada pukul 06.30 WIB.

Proses penurunan seluruh vaksin virus corona di cargo Kualanamu International Airport (KNIA) juga terlihat ketat. Sejumlah pasukan Den Geganda Satbrimob Poldasu bersenjata laras panjang dibantu TNI, tampak dilibatkan dalam melakukan pengawalan pemindahan.

Seluruh vaksin itu dijadwalkan akan dibawa lebih dahulu ke markas Satgas Covid-19 Sumut di Gubernuran, Jl. Sudirman, Medan sebelumnya nantinya disimpan di Gudang Dinas Kesehatan Sumatera Utara, Jl. HM Yamin, Medan.

“Ada 40 ribu dosis vaksin covid-19 yang tiba,” terang Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Utara, Alwi Mujahit Hasibuan kepada wartawan.

Hanya saja, Alwi mengaku masih menunggu petunjuk selanjutnya, mengenai kapan vaksin itu akan digunakan. Hanya saja ia memprediksi, pada pertengaham Januari 2021, vaksin itu sudah bisa digunakan.

Penulis/Editor : Yudis

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x