x

Formapera Gerak Cepat Sahuti Keluhan Warga, PT KAI Perbaiki Jalur Lintasan Rel Batangkuis

2 minutes reading
Thursday, 11 Mar 2021 11:25 0 149 admin

BICARAINDONESIA-Batangkuis : Sudah menjadi rahasia umum, jalur perlintasan kereta api di Desa Pekan, Kecamatan Batangkuis, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, sejak lama dalam kondisi ‘kupak kapik’.

Selain menyulitkan pengendara melintas, kondisi tersebut acapkali memicu kecelakaan. Bahkan tak jarang pula sampai merenggut korban jiwa.

Atas kondisi tersebut, masyarakat pengguna jalan dan khususnya masyarakat Batangkuis, mengaku resah. Keluhan itu tak hanya mereka luapkan lewat media sosial, sejumlah warga juga mengadukan hal itu ke LSM Forum Masyarakat Pemantau Negara (Formapera) yang selama ini peduli atas masalah sosial di tengah masyarakat.

Merespon dari keluhan pengguna jalan dan masyarakat sekitar,  Formapera bersama Perkumpulan Wartawan Deliserdang (PWDS) langsung melakukan gerak cepat.

Saat Tim Formapera menyerahkan surat permohonan kepada pihak PT KAI/foto : fer

Upaya mempertanyakan sikap PT Kereta Api Indonesia (KAI) melalui pihak Stasiun Kota Batangkuis pun langsung dilakukan.

“Maaf bang, Abang dari mana dan maksudnya kedatangannya ke Kantor kita,” singgung Supervisi PT KAI aaat Formapeta bersama PWDS diwakili media online BicaraIndonesia.net mengkonfirmasikan keluhan masyarakat tersebut

Setelah dijelaskan maksud dan tujuan mendatangi pihak PT KAI terkait keluhan masyarakat Batangkuis atas rusaknya jalur perlintasan rel kereta api, pihak perusahaan ‘plat merah’ itu pun merespon baik.

“Terima kasih, kami terima masukan dari teman teman media dan Formapera. Tapi semua ada prosedurnya, mohon dibuatkan surat dari pihak desa dan akan segera kami disposisikan masalah ini secepatnya,” ucap perwakilan PT KAI tersebut.

Menindaklanjuti respon itu,  Formapera bersama PWDS langsung meminta Pemerintah Desa Pekan untuk menerbitkan Surat Permohonan perbaikan perlintasan yang ditandatanganu Kades Pekan Khairul Arzani, SH.

Surat itu selanjutnya diserahkan Tim DPD Formapera Deliserdang kepada PT KAI pads Senin, 8 Maret 2021.

Gerak cepat itu akhirnya membuahkan hasil. Pada hari ini, Kamis (11/3/2021), jalur perlintasan kereta api Batangkuis itu akhirnya diperbaiki pihak PT KAI.

“Alhamdulillah , perlintasan rel hari ini telah diperbaiki oleh Pihak PT KAI, The Best untuk Rekan rekan dari Formapera dan media dari PWDS,” demikian pesan singkat Kades Pekan Khairul Arzani sebagai ucapan terimakasihnya.

Penulis : Feri
Editor : Teuku

 

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x