x

Dispora Tapteng Ikuti Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 92 secara Virtual

2 minutes reading
Wednesday, 28 Oct 2020 09:03 0 122 admin

BICARAINDONESIA-Tapanuli Tengah : Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah mengikuti Puncak Hari Sumpah Pemuda ke 92 Tahun 2020 yang jatuh pada hari ini secara virtual di halaman Kantor Dispora Tapteng, Rabu (28/10/2020).

Mengambil tema “Bersatu dan Bangkit”, kegiatan yang mengikuti protokol kesehatan (Prokes) itu, juga dilakukan secara Nasional di tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan, dan Perwakilan RI di luar negeri.

Hadir dalam kesempatan itu Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah, Asisten Administrasi dan Umum Setdakab Tapteng, dan Pimpinan OPD Tapteng lainnya.

Selanjutnya dalam pidatonya, Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa puncak acara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 secara Virtual, Rabu (28/10/2020).

Dalam amanatbya, presiden memaparkan tentang upaya menjaga persatuan dan pembangunan serta akses informasi yang merata bagi seluruh warga negara Indonesia.

Dalam pidato tersebut Jokowi juga menyinggung peresmian stasiun TVRI ke-30 yang berlokasi di Papua Barat. Video tersebut ditutup dengan penandatanganan prasasti peresmian.

Dalam pidato Presiden juha menyebutkan , bagaimana dalam peristiwa yang sangat bersejarah 92 tahun lalu, ketika para pemuda dari seluruh penjuru Nusantara menyisihkan perbedaan di antara mereka yang beragam suku, agama, dan bahasa daerah untuk bersumpah menjadi Indonesia yang satu. Satu tanah air, satu bangsa, dan satu bahasa. Kini 92 tahun telah berlalu, semangat Sumpah Pemuda harus terus menyala.

“Dalam arus besar globalisasi yang sering terjadi adalah persaingan yang sengit antar-negara dan juga antar-individu. Tidak jarang kompetisi itu berujung pada upaya saling mengalahkan, saling menghancurkan. Hal itu menjadi energi negatif yang merugikan kita semuanya,” ucapnya.

“Dengan diakhiri mengucap Bismillahirrahmanirrahim, saya resmikan stasiun tvri di papua barat, teruslah bekerja menjadi media pemersatu bangsa. Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan, terimakasih, Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,” tandas Jokowi.

Sementara kepala Dinas Dispora Kab. Tapanuli Tengah, Drs. Hikmal Batubara didampingi Bety Emyati Pasaribu (Kabid Pemuda) dan Alfin Rivana Sembiring (Bendahara) mengucapkan banyak terimakasih kepada para tamu yang udah hadir dalam mengikuti acara Sumpah p
Pemuda ke 92 secara virtual.

Penulis : Benny
Editor : Chairul

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x