x

Soal Kabar OTT Bupati Langkat, Ini Kata Gubernur Sumut

2 minutes reading
Wednesday, 19 Jan 2022 11:41 0 133 Ika Lubis

BICARAINDONESIA-Medan : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi mengaku tetap mendoakan dan meminta publik berpraduga tak bersalah terkait kabar Bupati Kabupaten Langkat, Terbit Rencana Perangin-angin yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Terkait OTT itu, Edy mengatakan bahwa dia belum mengetahui secara pasti kasus itu. Namun, Edy menambahkan jika pihak yang terjaring OTT berasal dari Dinas PU Kabupaten Langkat.

“Saya belum dapat pastinya, tetapi ada beberapa, Kepala Dinas PU dan beberapa stafnya saat ini dibawa oleh KPK. Saya tanya, saya telepon belum sempat saya dapatkan yang pasti, karena berbeda beda,” kata Edy, Rabu, (19/1/2022).

Meskipun sudah mendapatkan informasi terkait kegiatan KPK itu, mantan Pangkostrad ini mengaku belum mengetahui apa persoalan yang menjerat para pejabat itu.

“Saya sudah dapat informasi tapi saya belum tahu apa persoalannya. Untuk itu semua harus bisa jangan dulu menghukum kalau belum pasti. Kita tunggu dulu kepastiannya  yang pastinya saya akan bela anak-anak saya kalau anak-anak saya benar,” ujarnya.

“Untuk itu silahkan pertanggung jawabkan semua yang menjadi tanggung jawabnya. Saya akan monitor nanti setelah tahu, pasti saya akan informasikan,” tambahnya.

Diketahui sebelumnya, Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri membenarkan OTT dilakukan pada Selasa (18/1) malam. Tim KPK berhasil menangkap beberapa pihak dalam kegiatan tangkap tangan salah satunya Bupati Langkat.

“Saat ini tim KPK segera melakukan permintaan keterangan dan klarifikasi kepada pihak-pihak yang diamankan. Waktu yang dibutuhkan KPK maksimal 24 jam untuk menentukan sikap dari hasil seluruh pemeriksaan yang masih berlangsung saat ini,” katanya.

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x