x

Tak Cuma Suguhkan Pertunjukan, Ini Janji Kadispar Medan

2 minutes reading
Wednesday, 18 May 2022 13:06 0 119 rizaldyk

BICARAINDONESIA-Medan : Kadis Pariwisata kota Medan Agus Suriyono mengklaim jika event Beranda Kreatif Medan (BKM) dapat mendongkrak tingkat pariwisata bagi masyarakat kota Medan.

Diketahui, event BKM ini digelar setiap malam Minggu di halaman depan Kantor Walikota Medan.

Dijelaskan Agus, event Beranda Kreatif ini akan terus dikembangkan yang tidak hanya sekedar dapat menikmati pertunjukkan kesenian dan kreatifitas serta pameran produk-produk UMKM saja namun Pemko Medan juga akan menyediakan sentra pelayanan publik untuk masyarakat.

“Konsep dari Beranda Kreatif ini akan terus kita kembangkan, ke depan akan kita tambah sentra pelayanan masyarakat, jadi kita berharap ke depannya masyarakat dapat membayar pajak di situ ataupun berkonsultasi terkait masalah perizinan,” ungkap Agus, Rabu (18/5/2022).

Dibuka kembali setelah pandemi, masyarakat maupun wisatawan dapat menikmati berbagai pertunjukkan seni dan kreatifitas dari para pelaku kesenian serta pameran produk-produk UMKM baik itu produk makanan dan minuman, fashion maupun handcraf.

Dikatakan Suriyono, Walikota Medan Bobby Nasution ingin menjadikan Kantor Walikota Medan tidak hanya sebagai kantor Pemerintahan saja tetapi juga sebagai destinasi wisata yang baru di kota Medan bagi masyarakat maupun wisatawan.

“Artinya Wali Kota Medan ingin agar kegiatan-kegiatan pariwisata dapat digelar di halaman depan Kantor Walikota, karena itu kami bersama OPD terkait lainnya berkolaborasi menggelar kegiatan ini dengan menamainya Beranda Kreatif,” ujar Agus.

Semenjak digelar Sabtu malam kemarin, Beranda Kreatif ini mampu menarik minat ratusan masyarakat maupun wisatawan yang ingin menikmati suasana malam minggu dengan berbagai pertunjukkan kesenian dan kreatifitas.

Meskipun masyarakat sangat antusias menyaksikan aneka pertunjukan, namum Agus menegaskan jika event ini sudah mematuhi Protokol Kesehatan.

Agus pun berharap dengan adanya Beranda Kreatif ini dapat menjadi wadah dalam memberdayakan pelaku kreatifitas dan kesenian serta pelaku UMKM sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Penulis : Rill-Chairul
Editor : Amri

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x