x

Penembakan Brutal Terjadi di Meksiko, 5 Pelajar dan 1 Orang Dewasa Tewas

2 minutes reading
Wednesday, 8 Jun 2022 07:30 0 171 Ika Lubis

BICARAINDONESIA-Jakarta : Penembakan brutal oleh orang-orang bersenjata terjadi di Meksiko usai penembakan massal banyak terjadi Amerika Serikat (AS). Insiden berdarah itu telah membunuh lima siswa sekolah menengah dan seorang dewasa di jalanan di Meksiko tengah.

Menurut pihak berwenang, penembak melepaskan tembakan kepada sekelompok siswa pada Senin (6/6/2022) malam dan menewaskan tiga pria dan dua wanita berusia 16 dan 18 tahun. Selain itu, ada juga korban dewasa yang teridentifikasi berumur 65 tahun di daerah tersebut.

“Sayangnya kami dapat mengatakan bahwa beberapa jam yang lalu di komunitas Barron, enam orang kehilangan nyawa mereka dalam serangan bersenjata,” kata Wali Kota Guanajuato Cesar Prieto.

Penembakan massal itu terjadi hanya dua minggu setelah delapan wanita dan tiga pria tewas dalam serangan balas dendam antargeng di dua bar dan sebuah hotel di Celaya, sebuah kota lain di Guanajuato.

Terletak di pusat kota industri Meksiko yang makmur dan rumah bagi kilang minyak dan jaringan pipa utama, Guanajuato telah menjadi salah satu negara bagian paling kejam di Meksiko karena perselisihan antara kartel Santa Rosa de Lima dan Jalisco Generasi Baru dilandir dari Thesun Daily.

Geng-geng tersebut berjuang untuk mengendalikan rute perdagangan narkoba dan bahan bakar hasil pencurian. Sejak Desember 2006, pemerintah melancarkan operasi militer antinarkoba yang kontroversial, dan Meksiko telah mencatat lebih dari 340.000 pembunuhan, menurut angka resmi.

Pihak berwenang menuduh bahwa sebagian besar pembunuhan dilakukan oleh kejahatan yang terorganisir.

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x