x

Abdul Hanif Pane Terpilih Jadi Ketua Umum DPC Kamtibmas Indonesia Kota Medan

3 minutes reading
Wednesday, 4 Nov 2020 16:17 0 211 rizaldyk

BICARAINDONESIA-Medan : Pemilihan Ketua Umum DPC Kamtibmas Indonesia Kota Medan digelar di Warung Ayam Penyet Abrar, Jalan Perguruan Tinggi Swadaya, Kecamatan Medan Denai, Rabu (4/10/2020), sekira pukul 15.00 Wib.

Acara pemilihan Ketua Umum DPC Kamtibmas Indonesia Kota Medan yang dihadiri langsung Ketua Umum DPP Kamtibmas Indonesia, Sutan Erwin Sihombing, menobatkan Abdul Hanif Pane, menjadi Ketua Umum DPC Kamtibmas Indonesia Kota Medan, menyisihkan M. Ridwan Nasution, SH.

Pemilihan Ketua Umum DPC Kamtibmas Indonesia Kota Medan yang dihadiri 48 peserta ini, memilih Abdul Hanif dengan perolehan suara 27, sedangkan M. Ridwan memperoleh 21 suara.

Ketua Umum DPC Kamtibmas Indonesia Kota Medan terpilih, Abdul Hanif Pane menyampaikan bahwa, amanat yang saat ini diberikan akan dilaksanakan sebaik-baiknya, demi memajukan organisasi.

Dirinya menuturkan bahwa, organisasi ini adalah perpanjangan tangan dari pusat, untuk memberikan rasa aman, nyaman dan memberikan penyuluhan serta sosialisasi tentang Kamtibmas kepada masyarakat.

“Terima kasih sudah memilih saya menjadi Ketua Umum DPC Kamtibmas Indonesia Kota Medan, saya akan menjalankan amanah organisasi dengan sebaik-baiknya. Saya juga menyampaikan bahwa DPC Kamtibmas Kota Medan merupakan perpanjangan tangan dari pusat, untuk memberikan rasa aman, nyaman dan memberikan penyuluhan serta sosialisasi tentang Kamtibmas kepada masyarakat,” ujar Abdul Hanif, usai pemilihan.

Dirinya juga menyebutkan bahwa, DPC Kamtibmas Indonesia Kota Medan memiliki target yang akan coba direalisasikan, baik dalam jangka pendek, maupun jangka panjang.

“Pastinya setiap organisasi memiliki target, begitu juga dengan DPC Kamtibmas Indonesia Kota Medan, yang ke depannya akan memberdayakan para millennial di keamanan dan ketertiban, memberikan edukasi dengan sosialisasi kepada masyarakat tentang sit-kamtibmas,” katanya menerangkan.

Sementara itu, Sekretaris Umum DPC Kamtibmas Indonesia Kota Medan terpilih, Muhammad Alfikri Matondang menyebutkan bahwa, DPC Kamtibmas Indonesia Kota Medan juga memiliki program-program ketertiban dan keamanan masyarakat.

“DPC Kamtibmas Indonesia Kota Medan juga memiliki program-program ketertiban dan keamanan masyarakat. Di mulai dari Lingkungan, Kelurahan hingga ke kota Medan, dengan harapan Kamtibmas Indonesia Kota Medan nantinya bisa berpartisipasi bersama mitra-mitra yang ada di Pemerintahan, Kepolisian, dan TNI, sebagai bagian untuk melaksanakan ketertiban dan keamanan masyarakat khususnya di Kota Medan,” kata Sekretaris DPC Kamtibmas Indonesia Kota Medan

Dilain pihak, penasehat Kamtibmas Indonesia, Raja Hutagalung berharap, pengurus yang sudah terbentuk bisa menjalankan roda aturan organisasi dan bisa berperan aktif di masyarakat. Dirinya juga menyampaikan bahwa Kamtibmas Indonesia juga memberikan pendampingan advokasi kepada masyarakat.

Turut hadir pada Pemilihan Ketua Umum DPC Kamtibmas Indonesia Kota Medan tersebut, Ketua Umum DPP Kamtibmas Indonesia, Sutan Erwin Sihombing, unsure ketua DPP Kamtibmas Indonesia bidang Kesra, dan 48 orang peserta, yang kesemuanya tetap dalam koridor protokol kesehatan.

Berikut, susunan pengurus DPC Kamtibmas Indonesia Kota Medan Periode 2020-2025.

Penasehat : Raja Hutagalung.

Ketua Umum : Abdul Hanip
Wakil Ketua I : Muhammad Rayhan
Wakil Ketua II : Indra Chaniago
Wakil Ketua III : Muhammad Alfahmi
Wakil Ketua IV : Muhammad Ridwan, SH
Wakil Ketua V : Doni

Sekretaris Umum : Muhammad Alfikri Matondang
Wakil Sekretaris I : Hafez Zulhelmi
Wakil Sekretaris II : Aswan Batubara
Wakil Sekretaris III : Jam’an Lubis
Wakil Sekretaris IV : Indra Wahyudi
Wakil Sekretaris V : Bagus Syahputra

Bendahara Umum : Hendra Yuda
Wakil Bendahara I : Rahma Aufa
Wakil Bendahara II : Muhammad Ismail Pasaribu
Wakil Bendahara III : Rismawati
Wakil Bendahara IV : Cahyo Windroyo
Wakil Bendahara V : Elly

Penulis/Editor : Amri

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x