x

Adakan Pertemuan Khusus di Surabaya pada 14 Agustus, KIB akan Bahas Ini!

2 minutes reading
Wednesday, 10 Aug 2022 12:26 0 226 Ika Lubis

BICARAINDONESIA-Jakarta : Dalam menyambut Pemilu 2024, PPP, PAN dan Golkar telah membentuk Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Meski koalisi telah terbentuk, KIB belum mengumumkan nama capres-cawapres yang akan diusung di 2024.

Ketum Golkar Airlangga Hartarto mengatakan bahwa masyarakat masih harus menunggu chapter terakhir dari persiapan KIB menghadapi Pemilu 2024. Ia memastikan deklarasi capres akan dilakukan di chapter terakhir.

“Tadi pertama saya sampaikan bahwa tadi yang ditanya [soal capres] itu chapter berikutnya, sudah menjelang akhir. Kita akan mendorong chapter berikutnya. Deklarasi capres chapter terakhir,” ujar Airlangga.

Ia juga mengatakan KIB memiliki agenda untuk menyampaikan gagasan politik koalisinya pada 14 Agustus di Surabaya. Airlangga berharap gagasan baik KIB dapaat terwujud dalam Pileg dan Pilpres 2024.

“Oleh karena itu tunggu nanti tanggal 14 ada agenda lanjutan di Surabaya terkait dengan apa dari isi yang akan dibawa oleh KIB. Jadi KIB akan mendorong politik gagasan ke depan istilahnya Pak Soeharso tadi politik yang cerdas,” kata dia

Kendati demikian, Menko Perekonomian ini menyebut agenda di Surabaya nanti bukan untuk membahas capres-cawapres.

“Deklarasi capres itu tunggu waktunya harus sabar. Di Surabaya akan menyampaikan visi misi,” ungkapnya.

‘Kita akan menyampaikan program-program yang kita unggulkan, yang kita tawarkan kepada masyarakat Indonesia,” imbuh Airlangga.

Pada agenda 14 Agustus nanti, Airlangga juga menyebut KIB masih membuka potensi partai lain yang ingin bergabung dengan koalisinya.

“Ada kemungkinan partai yang datang, ada yang hadir, nanti kita lihat pada tanggal 14. Tanggal 14 kita lihat di Surabaya,” pungkas Airlangga.

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x