x

Aktifitas Petani dan Pedagang Sirih di Karo Terganggu Cuaca Ekstrim

1 minutes reading
Saturday, 12 Feb 2022 14:53 0 116 rizaldyk

BICARAINDONESIA-Karo : Dalam melakukan aktifitasnya, saat ini sejumlah petani dan pedagang daun sirih di Kabupaten Karo mengalami kesulitan. Hal ini disebabkan kondisi cuaca yang saat ini tidak menentu dan susah ditebak.

Derasnya guyuran hujan dan tidak menentunya kondisi cuaca di Kabupaten Karo, membuat para petani daun sirih kesulitan untuk memanen daun sirih di ladangnya.

Salah satu petani daun sirih yang juga sekaligus pedangang Sirih di Pasar Berastagi, Elda Br. Sembiring mengatakan, cuaca yang berubah-ubah saat ini membuat daun sirih hasil kebunnya pun tak terpanen, sehingga terkadang tak dapat memenuhi permintaan pasar.

“Tidak menentunya curah hujan di Kabupaten Karo membuat kami sulit untuk memanen hasil pertanian kami. Akibatnya pasokan daun sirih di beberapa pasar yang kami pasok pun berkurang,” kata Elda.

Harapannya ke depan, cuaca akan kembali normal dan bersahabat, sehingga ia pun bisa memanen daun sirih di kebunnya seperti biasa dan bisa memenuhi kebutuhan sirih di beberapa pasar tradisional Kabupaten Karo dan sekitarnya.

Penulis : CW-Supriadi/Yuli
Editor : Amri

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x