x

Aktivis Sumut : Komjen Agus Andrianto Layak Dinobatkan Sebagai Tokoh Lingkungan Hidup Indonesia

2 minutes reading
Friday, 5 Jun 2020 13:56 0 152 admin

BICARAINDONESIA-Medan : Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Enviromental Day, diperingati pada 5 Juni setiap tahunnya, sejak pertama kali majelis umum PBB menyetujuinya dan merayakannya sejak tahun 1974.

Bahkan Hari Lingkungan Sedunia terkhusus di Indonesia yang setiap tahunnya selalu diperingati oleh berbagai kalangan.

“Berbicara tentang Hari Lingkungan Hidup Sedunia terkhusus di Indonesia yang jatuh tepat pada hari ini, saya selalu teringat salah satu sosok yang sangat peduli dengan lingkungan dan selalu mengkampanyekannya. Sosok tersebut ialah Komjen Agus Andrianto yang sekarang menjabat sebagai Kabaharkam Polri,” ujar Sueb, Koordinator Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Nusantara (Gempitra), Jum’at (5/6/2020).
 
Dikatakan Sueb, mantan Kapolda Sumut itu merupakan sosok pencinta lingkungan sejati.

“Saya menyaksikan sendiri dan merasakannya ketika beliau menjabat sebagai Kapolda Sumut. Banyak yang telah beliau perbuat terhadap lingkungan yang membuat saya terkagum bahkan ketika sekelas beliau turun langsung untuk ikut membersihkan Sungai Kera tanpa canggung beliau mencangkul sampah yang bertumpuk di area sungai tersebut,” ungkap mantan Presiden Mahasiswa Dharmawangsa Medan.

Dan hal yang makin membuatnya kagum, lanjut Suen, ketika beliau juga tanpa pandang bulu merubuhkan Pos Polisi demi keindahan tata Kota Medan, ketika Agus memimpin Polda Sumut.

Senada dengan hal tersebut, Koordinator BEM Nusantara Pulau Sumatera Periode 2016-2017 Agung Saputra juga mengatakan bahwa sosok Komjen Agus Andrianto sangat layak mendapatkan gelar oleh Presiden Republik Indonesia sebagai salah satu Tokoh Peduli Lingkungan hidup di Indonesia.

Dikatakan Agung, beliau telah menghasilkan beberapa prestasi akibat kecintaan beliau terhadap lingkungan salah satunya penanaman 280 ribu bibit Mangrove serentak di 5 kabupaten yang ada di Sumut pada saat beliau menjabat sebagai Kapoldasu dan menembus Rekor MURI bahkan Rekor Dunia.

“Bahkan setau saya beliau juga dinobatkan sebagai Bapak Nelayan Tradisional Sumut oleh aliansi Nelayan Sumatera Utara. Sudah sangat jelas prestasi dan kepedulian beliau terhadap lingkungan hidup tidak diragukan lagi. Beliau juga sampai sekarang menjabat sebagai Kabaharkam Polri sangat memprioritaskan wilayah pesisir bukti nyata beliau sangat cinta dan peduli lingkungan,” pungkasnya.

Penulis/Editor : Teuku Yudis

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x