x

Antisipasi Covid-19, Kapolres Labuhanbatu Beserta Jajaran Jalani Rapid Test

2 minutes reading
Monday, 15 Jun 2020 12:24 0 154 admin

BICARAINDONESIA-Labuhanbatu : Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat, beserta jajaran pejabat teras terdiri dari Wakapolres, Kabag, Kasat, Kasubbag, dan perwira, melaksanakan rapid test yang dilakukan tim kesehatan dari Polres Labuhanbatu di Aula Tunggal Panaluan, Senin (15/6/2020).

Dalam kegiatan itu, Agus Darojat menyampaikan bahwa Rapid Test terhadap Para Perwira ini bertujuan untuk mengetahui apakah jajaran lainnya ada yang terpapar Covid–19.

“Saya selaku pimpinan mengajak para perwira serta personel Polres Labuhanbatu melakukan rapid test ini untuk mengetahui apakah ada yang terpapar Covid-19,” terang AKBP Agus disela sela kegiatan.

Jajaran pejabat teras Polres Labuhanbatu yang menjalani rapid test/foto : ist

Dijelaskan Agus juga, proses rapid test tersebut dengan cara mengambil darah dari orang yang diperiksa selanjutnya dimasukkan ke alat rapid test dengan menunggu waktu lima belas menit, sebelum dapat diketahui hasilnya.

“Dari hasil rapid test tersebut tidak didapati hasil yang positif atau reaktif dari personel Polres Labuhanbatu,” urainya

Selain itu, Agus juga berharap ke depan kegiatan ini akan terus kita dilakukan untuk mengetahui kondisi tubuh personel Polres Labuhanbatu.

Rapid test ini juga merupakan pencegahan penularan Virus Corona tahap awal, kalau ada yang reaktif atau positif, kita dengan cepat melakukan antisipasi untuk mendapatkan perawatan medis dan tidak sampai menularkan virus tersebut kepada orang lain,” tutup Agus Darojat.

Editor : Aji S Harahap/ril

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x