x

dr. Andika Meninggal Dunia Akibat Covid-19, Dunia Kedokteran di Sumut Kembali Berduka

2 minutes reading
Saturday, 1 Aug 2020 08:44 0 171 rizaldyk

BICARAINDONESIA-Medan : ‘Innalillahi wa inna ilaihi rojiun’. Dunia kesehatan kembali berduka, setelah banyak merawat pasien covid-19 di kamar isolasi, dr. Andika Kesuma Putra Sp.P, juga akhirnya meninggal dunia, setelah ikut terpapar covid-19 dan sudah di rawat di kamar isolasi selama lebih 10 hari.

Informasi yang berhasil dihimpun redaksi, Alm dr. Andika Kesuma Putra Sp.P, merupakan dokter spesialis paru, yang bertugas di Rumah Sakit Colombia Asia, Jalan Listrik No. 2A, Medan, meninggal dunia Sabtu, (1/8/2020) sekira pukul 11.50

Hingga berita ini diposting masih belum ada keterangan resmi dari pihak RS Colombia Asia, atas meninggalnya salah satu dokter yang bertugas di Rumah Sakit tersebut.

Sementara, Juru Bicara (Jubir) Satgas Percepatan Penanganan Covid-19, dr Aris Yudhariansyah, saat dihubungi via telephone selulernya, membenarkan informasi tersebut.

“Informasinya benar, yang namanya dr. Andika Kesuma Putra Sp.P, dokter spesialis paru, yang bertugas di Rumah Sakit Colombia Asia,” katanya, Sabtu (1/8/2020).

Alm dr. Andhika Kesuma Putra, Sp.P merupakan seorang dokter spesialis Pulmonologi (Paru). Beliau menyelesaikan pendidikan Kedokteran Umum pada tahun 2007 yang dilanjutkan dengan pendidikan Magister Kedokteran Klinik di Universitas Sumatera Utara dan lulus pada tahun 2010.

Lalu, pada tahun 2008, beliau melanjutkan pendidikan Spesialis Paru di universitas yang sama dan berhasil menamatkan pendidikannnya pada tahun 2011. Beliau juga merupakan Fellow of American College of Chest Physicians (FCCP) yang didapatkan pada tahun 2013.

Alm dr. Andhika Kesuma Putra, Sp.P juga termasuk anggota Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) serta berpraktik di RS Columbia Asia Medan, dari tahun 2012 hingga sekarang dan di RSI Malahayati Medan, dari tahun 2012 hingga Sekarang juga.

Penulis/Editor : Amri Abdi

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x