x

Covid-19 Belum juga Berlalu, Pendapatan Pedagang di Pantai Pandan Anjlok

1 minutes reading
Monday, 30 Nov 2020 12:01 0 154 admin

BICARAINDONESIA-Tapanuli Tengah : Pedagang aksesoris di Pantai Pandan di Kab. Tapanuli Tengah, Sumatera Utara mengeluh, karena anjloknya penghasilan mereka di masa pandemi covid 19.

Seperti pengakuan S. Tanjung, salah seorang pedagang aksesoris yang biasa menjajakan dagangannya di tepi Pantai Pandan.

“Pendapatan sebelum ada virus corona bisa mencapai 100 ribu perharinya, namun akibat covid-19 penghasilan pun mau mencapai 10 ribu perharinya,” ungkapnya, Senin (30/11/2020).

Melihat situasi saat ini, Tanjung bersama rekan-rekannya sesama pedagang aksesoris hanya bisa pasrah akan kondisi tersebut. Apalagi faktanya jumlah wisatawan memang menurun. Terlebih dengan adanya peraturan pemerintah agar mengurangi mendatangi tempat-tempat keramaian seperti objek wisata.

Namun tak hanya pedagang aksesoris yang mengeluhkan anjloknya penghasilan mereka, bahkan usaha penyewaan angkutan speed boat trayek ke Pulau Poncan dan Mursala juga mengalami hal yang tak jauh beda.

“Kami para pedagang dan pelaku usaha kecil lainnya berharap pemerintah setempat bisa memperhatikan nasib para pedagang di tepi pantai ini,” harap Tanjung sembari berdoa semoga virus corona cepat berlalu dari muka bumi Indonesia ini.

Penulis : Benny
Editor : Chairul

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x