x

Astaghfirullah..Motor Jamaah Salat Subuh di Tanjungmorawa pun Diembat Maling

3 minutes reading
Wednesday, 10 Mar 2021 00:33 0 140 admin

BICARAINDONESIA-Tanjungmorawa : Yang namanya maling, pastinya tak peduli mau beraksi di mana pun. Asal ada sasaran dan punya kesempatan, semua bisa disantroni, tak terkecuali target incarannya itu di rumah ibadah.

Begitu pula yang dialami Hariono, seorang jamaah salat Subuh di Masjid Nurul Huda, Kecamatan Tanjungmorawa pada Selasa pagi, 9  Maret 2021.

Keikhlasan dan keimanannya benar-benar diuji Allah SWT. Karena sedang khusuk menjalankan perintah-Nya, sepeda motor jenis Honda Beat bernopol BK 5182 MAQ raib diembat maling.

Jejak maling yang membawa kabur motor milik warga Dusun V, Desa Telaga Sari, Kecamatan Tanjungmorawa itu pun terekam jelas oleh kamera pengintai alias Closed Circuit Television (CCTV) masjid.

Dalam rekaman CCTV, pelaku yang tampak mengenakan kaos bermotif garis-garis hitam dan oranye serta memakai celana warna hitam itu masuk ke area parkir masjid. Kemudian, dia terlihat  mengutak-atik sepeda motor Honda Supra, namun tak berhasil.

Pelaku kemudiam mengganti targetnya. Dia mendekati sepeda motor Honda Beat milik Hariono. Diduga menggunakan kunci Letter T, pelaku pun dengan cepat merusak kunci kontak sepeda motor. Setelah berhasil, pelaku tak langsung menghidupkan mesin, namun mendorongnya sampai keluar pagar masjid. Setelah merasa aman, pelaku menghidupkan mesin sepeda motornya dan tancap gas.

“Habis salat Subuh, saya mau pulang. Rupanya, sepeda motor yang sebelumnya kuparkirkan di halaman masjid sudah tidak ada lagi,” ujar Hariono saat dihubungi wartawan.

Hariono mengungkapkan, kasus serupa sudah berulang kali terjadi di Masjid Nurul Huda. “Sudah empat kali kehilangan sepeda motor di sini (Masjid Nurul Huda). Punya saya yang terakhir,” ungkapnya.

Diapun mengaku sudah melaporkan kasus itu ke Polsek Tanjungmorawa. “Sudah buat laporan. Mudah-mudahan polisi bisa segera menangkap pelaku,” harapnya.

Terkait pencurian di Masjid Nurul Hidayah itu, Kanitreskrim Polsek Tanjungmorawa, Ipda Dimas Adit Sutono belum memberi jawaban saat dikonfirmasi wartawan.

Sebagai informasi, sejak awal 2021, masjid di kawasan Tanjungmorawa ternyata menjadi sasaran empuk para pelaku curanmor. Tercatat kasus serupa sudah berulang kali terjadi.

Diantaranya di Masjid Milkul Khair, Desa Dalu 10 A, Kecamatan Tanjungmorawa, pada Minggu, 31 Januari 2021. Sepeda motor Yamaha Soul BK 6491 SM milik jamaah masjid, Irianto hilang dicuri maling.

Lalu di Masjid Hidayahtullah, Jalan Rahayu, Dusun V, Desa Tanjungbaru, Kecamatan Tanjungmorawa, pada Rabu, 10 Februari 2021 lalu. Dari lokasi,sepeda motor yang dicuri adalah Yamaha Mio BK 4533 MAB milik Hendri, warga sekitar.

Ketiga di Masjid Jami’ Al-Ikhlas, Jalan Utama, Desa Pundenrejo, Kecamatan Tanjungmorawa, pada Kamis, 25 Februari 2021. Sepeda motor Yamaha Vixion BK 4787 MAL milik Dedi Saputra, jamaah masjid, digondol pencuri.

Sementara itu, Kapolresta Deliserdang, Kombes Pol Yemi Mandagi yang ditanya wartawan terkaitan maraknya curanmor di wilkum Polresta Deliserdang, pada Sabtu, 27 Februari 2021 lalu, mengatakan pihaknya akan terus melakukan penyelidikan untuk mengungkapnya.

“Kami tetap atensi untuk curanmor dengan kring Serse Polres dan polsek jajaran. Yang sudah kita ungkap juga sudah banyak, namun kejadian masih berulang. Untuk itu, kami juga imbau agar masyarakat saat parkir kendaraannya ditambah lagi kunci pengaman tambahan, sehingga mempersulit pelakunya. Laporan yang kami terima akan kami dalami dan akan kami ungkap modus operandinya,” kata Yemi.

Penulis : Budi
Editor : Yudis

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x