Atasi Dampak PPKM, Kelompok Etnis Tionghoa dan Kodim Salurkan Ratusan Paket Sembako

Kelompok etnis Tionghoa Labuhanbatu saat menyerahkan paket sembako kepada masyarakat melalui Dandim 0209/LB. /Ist

BICARAINDONESIA-Labuhanbatu : Guna mengatasi dampak pandemi yang melanda saat ini dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh pemerintah, membuat warga etnis Tionghoa, yang tergabung di PC InTi Labuhanbatu, pundi amal Yayasan Sosial Budi Agung Rantauprapat dan pundi amal Virya Rantauprapat, menyalurkan ratusan karung beras dan mie instan ke Kodim 0209/LB, Rabu (21/7/2021) kemarin.

Penyaluran sembako diperuntukkan bagi warga kurang mampu, sebagai bentuk kepedulian terhadap dampak dari PPKM yang dilakukan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ketua PC INTI, DR HC Sujian/Acan didampingi Ketua Harian Yayasan Sosial Budi Agung, Ir Johny SE DipCim, Pembina Pundi Amal Virya, Nello Salim dan Tolle, Ketua pundi amal Virya, Edi, Ketua pundi amal Budi Agung, Rachmat/Akiong serta anggota pundi amal Budi Agung, Aguan, Acun, Alim, menjelaskan, Kodim 0209/LB merupakan salah satu institusi yang memiliki struktur hingga ke tingkat bawah. Maka, sambung anggota DPRD Provinsi Sumut periode 2014-2019 itu, diyakini bantuan akan benar-benar terdistribusi dengan baik sesuai dengan kelayakannya.

“Kami menyadari bahwa Kodim 0209/LB perpanjangan tangannya sampai ke tingkat bawah dan mengetahui masyarakat mana yang membutuhkan bantuan sekaligus tepat sasaran,” sebut Acan.

Kelompok etnis Tionghoa Labuhanbatu bertemu Dandim 0209/LB dalam rangka menyerahkan sembako untuk masyarakat./Ist

Diketahui bersama, lanjutnya, sebaran pandemi telah mengganggu perekonomian pemerintahan maupun masyarakat. Maka secara sosial, pihaknya tergabung dalam organisasi etnis Tionghoa itupun terpanggil membagikan sebagian rejeki untuk diberikan kepada warga.

Kegiatan ini bukan kali pertama dilakukan masyarakat etnis Tionghoa, baik pelaksanaan langsung maupun menjalin kerjasama dengan Kodim 0209/LB ataupun institusi lainnya. Mereka berharap, pandemi segera berakhir sehingga tercipta kehidupan yang lebih baik lagi.

“Perkembangan Covid-19 memperlihatkan kenaikan, kami tetap berdoa agar secepatnya berakhir dan masyarakat dunia khususnya Labuhanbatu bebas dari keterpurukan dan kekhawatiran,” terang Acan lagi.

Sementara itu, Dandim 0209/LB, Letkol Asrul Kurniawan Harahap SE, M, Tr (Han) memberikan apresiasi sekaligus ucapan terimakasih atas keperdulian etnis Tionghoa dalam upaya mengatasi berbagai hal, terlebih dampak dari pemberlakuan PPKM.

Saat ini, kata Dandim 0209/LB, merupakan situasi yang harus mendapatkan perhatian lebih dari semua kalangan, terutama terhadap dampak sebaran pandemi, baik secara kesehatan hingga perekonomian.

“Masa sekarang ini memang sangat pas waktunya, ayo saling turut serta dalam memerangi Covid-19. Kalau sudah seperti ini, kita semua berkewajiban menyelamatkan diri masing-masing maupun keselamatan keseluruhannya,” terang Letkol Asrul Kurniawan.

Dandim 0209/LB juga menyampaikan bahwa pihaknya akan terus berbuat yang terbaik, sekaligus mengkampanyekan kepada semua pihak, agar bersama-sama mensukseskan program vaksinasi massal dengan tujuan sebaran virus dapat teratasi.

Penulis: Aji S Harahap
Editor : Abdi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!