x

Bagikan Masker Gratis, ‘Agya-Ayla Squad’ Edukasi Anak KNI Tentang Covid-19

2 minutes reading
Monday, 12 Oct 2020 12:38 0 167 rizaldyk

BICARAINDONESIA-Medan : untuk mempererat tali silaturrahmi antar sesama member, ‘Agya-Ayla Squad’ #kamisukabarbar# menggelar kopi darat (kopdar). Namun di kopdar kali ini menampilkan suasana yang berbeda dari biasanya.

‘Agya-Ayla Squad’ membawa misi Squad Peduli, dengan memberikan edukasi tentang covid-19, kepada anak-anak di taman baca Kampung Nelayan Indah (KNI), Kecamatan Medan Labuhan, Minggu (11/10/2020) kemarin.

Bukan hanya sebatas kopdaran saja, kegiatan tersebut juga digunakan untuk memperkenalkan komunitas ‘Agya-Ayla Squad’ #kamisukabarbar# kepada masyarakat Kota Medan.

Kegiatan Squad Peduli ini, ‘Agya-Ayla Squad’ #kamisukabarbar# bekerjasama dengan pemuda-pemudi karang taruna, ALMIRA (Al Firah Mini Library), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Dharmawangsa Medan serta beberapa mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sumatera Utara yang sedang melaksanakan kegiatan PKL (Praktek Kerja Lapangan) di kampung tersebut.

‘Agya-Ayla Squad’ sendiri merupakan salah satu komunitas otomotif di Kota Medan, yang beranggotakan pemilik kendaraan dengan merk Toyota Agya dan Daihatsu Ayla.

Edukasi protokol kesehatan (prokes) yang dilakukan oleh ‘Agya-Ayla Squad’ kepada anak-anak di taman baca Kampung Nelayan Indah, untuk mencegah penyebaran covid-19 seperti, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak.

Hanafi, penasehat ‘Agya-Ayla Squad’ menerangkan bahwa, perlu pembekalan edukasi dan informasi bagi anak-anak akan bahaya penyebaran covid-19 dan cara pencegahannya.

“Seiring bertambahnya jumlah korban jiwa yang meninggal dunia karena covid-19, tanpa mengenal usia, sehingga perlu diberikan edukasi dan informasi kepada anak-anak mengenai bahaya penyebaran covid-19 dan bagaimana cara pencegahannya,” kata Hanafi.

Disamping memberikan edukasi, ‘Agya-Ayla Squad’ juga membagikan masker secara gratis, mendampingi anak-anak belajar dan bermain (mewarnai, story telling, games edukatif) dan membagikan hadiah bagi anak-anak yang bisa menjawab kuis seputar pendidikan, penyebaran dan cara pencegahan covid-19.

Sementara itu, Ridho Wibowo ketua ‘Agya-Ayla Squad’ mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang telah berbaik hati mendonasikan sebagian rezekinya dalam kegiatan ini.

“Semoga ‘Agya-Ayla Squad’ #kamisukabarbar# semakin kompak dan solid, semakin berkah dan bermanfaat untuk masyarakat, sehingga mampu mempertahankan eksitensinya di dunia otomotif di Indonesia dan Kota Medan,” ucapnya.

Editor : Amri/Ril

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x