x

Bentrok Berdarah Massa PP Vs PKN di Galang, 2 Orang Derita Luka Tembak

2 minutes reading
Saturday, 18 Mar 2023 14:22 0 159 admin

BICARAINDONESIA-Deliserdang : Dua kelompok massa ormas Pemuda Pancasila dengan massa dari Pemuda Karya Nasional (PKN), terlibat bentrok di Dusun V, Desa Petangguhan, Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang.

Bentrok berdarah itu terjadi persis dikediamab M Yogi Lubis yang merupakan ketua OKP setempat, Jumat (17/3/2023), pukul 16.45 WIB kemarin.

Akibatnya, dua orang dikabarkan mengalami luka serius akibat tembakan senjata yang dilakukan orang tak dikenal.

Informasi dihimpun, peristiwa itu dipicu ulah M Yogi Lubis yang mendatangi kandang ayam milik PT Japfa yang sedang bongkar muat. Meski tau saat itu proses bongkar muat dilakukan oleh anggota PKN, ia justru tak peduli dan langsung marah-marah.

Setelah memarahi pekerja bongkar muat, Yogi kemudian pergi. Tak berselang lama, Yogi Lubis kembali lagi ke lokasi dengan membawa ketua ormasnya dan sejumlah anggota.

Keributan pun tak terhindar. Usai cekcok, masing-masing kelompok pemuda itu bubar. Setelah itu, kelompok M Yogi berkumpul di rumahnya.

Mengetahui hal itu, puluhan orang diduga kader organisasi pemuda yang berseberangan dengan mereka datang. Dengan mengenakan sebo (penutup wajah) dan mengendarai sepeda motor, mereka melakukan penyerangan terhadap Yogi Cs dengan menggunakan senjata tajam, senapan angin rakitan dan airsoft gun.

Akibatnya, dua orang kader PP menderita luka serius akibat terkena tembakan hingha harus dilarikan ke klinik terdekat.

Korban adalah Ketua PP Galang bernama Ferdian Efendi alias Feri (39), Warga Desa Kelapa 1, Kecamatan Galang Kabupaten Deliserdang dan Gunawan alias Ocoy (40), warga Dusun III, Desa Petangguhan, Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang.

Kedua korban dilarikan ke Klinik Punjabi, Desa Petumbukan. Namun karena luka tembak yang dialami cukup parah, kedua korban dirujuk ke RS Grand Medistra Lubukpakam untuk penanganan medis lebih lanjut.

Terkait peristiwa itu, Kapolresta Deliserdang, Kombes Irsan Sinuhaji bersama jajarannya dan anggota Koramil 18/Galang langsung turun ke lokasi guna meredam bentrokan.

Polisi melakukan penyelidikan atas kasus tersebut untuk mengejar pelaku penembakan dengan mengumpulkan keterangan saksi-saksi.

Sementara itu, meski telah mereda, situsi di lokasi kejadian masih mencekam karena puluhan massa kedua kelompok  pemuda yang bertikai masih bersiaga. Polsek Galang dibantu Polresta Deliserdang juga masih berjaga di lokasi dibantu petugas dari Koramil 18/Galang.

Untuk diketahui, peristiwa bentrokan antara PP dan PKN di Kecamatan Galang, bukan hanya kali ini. Pada media Agustus 2021 lalu, bentrokan serupa juga terjadi dan menyebabkan korban luka.

Penulis : Budi
Editor : Yudis

LAINNYA
x