x

Beri Bantuan Korban Kebakaran, Camat Sarudik Apresiasi Pemkab Tapteng

2 minutes reading
Thursday, 27 Aug 2020 18:16 0 151 rizaldyk

BICARAINDONESIA-Tapteng : Pemkab Tapteng langsung sigap dan tanggap, memberikan bantuan kepada para korban kebakaran, yang menghanguskan 3 unit rumah di Jalan KS Tubun, Kelurahan Sarudik, Kecamatan Sarudik, Tapteng, Rabu (26/8/2020) kemarin.

Hal itu disampaikan Camat Sarudik, Harrys Sihombing, S.Sos, Kamis (29/8/2020). Dirinya mengungkapkan, begitu dirinya menghubungi Bupati Tapteng, beliau langsung memerintahkan BPDB, mengirimkan selimut, kasur, tikar dan memberikan makanan bayi sebanyak 15 paket, bila mana ada yang punya bayi. “Itu lengkap semua, dan itu sudah kita salurkan,” ucapnya.

Sesudah itu, Dinas Sosial Tapteng juga datang ke TKP, memberikan bantuan makanan berupa beras, sembako dan juga tempat tidur di malam kejadian itu. “Itulah ketanggapan Bupati, dan kita ‘applause’ untuk penanganan bencana di sini,” ungkapnya.

Tak hanya itu, lanjutnya, Bupati melalui Dinas sosial juga meminta berkas administrasi para korban untuk di beri bantuan rumah layak huni. “Dan itu akan langsung masuk ke rekening korban,” katanya.

Harrys juga menceritakan, untuk korban kebakaran yang berada di lingkungan VIII, dirinya bersama Lurah sudah langsung berada di TKP, dan langsung menghubungi Damkar serta ikut langsung mengadakan penyemprotan di TKP.

Sedangkan, korban bencana kebakaran, sudah diungsikan sementara di SD Sarudik. “Tapi sekarang saya sudah minta kepada Lurah untuk dipindahkan ke SMK Eka Satria,” imbuhnya.

Sebagai Camat dia minta tolong kepada masyarakat, agar ini menjadi pelajaran ke depannya, khususnya bagi masyarakat, Kelurahan Sarudik, Kecamatan Sarudik, Tapteng.

“Sebelumnya kita juga sudah minta dulu untuk dilebarkan, udah rapat, tapi hingga sekarang tidak ada tindak lanjut, tidak mau masyarakat (tidak sepakat). Dan kita dari pemerintah Kelurahan dan Kecamatan, sudah melaporkan ini juga ke Pemkab Tapteng, tapi terkendala karena tidak ada yang mau untuk memberikan lahan. Jadi dengan adanya kejadian ini, masyarakat supaya membuka akses di Jalan KS. Tubun, gang Pelajar, untuk ambulan, pemadam, itu aja,” pintanya.

Sementara itu, Lurah Kelurahan Sarudik, Dodi P Siregar, menceritakan bahwa semula dirinya ada di kantor menyelesaikan permasalahan warga di lingkungan V. Namun sekira jam 17.00 WIB, masyarakat berhamburan dari kantor Lurah untuk melihat ke belakang.

“Saya lihat ada kebakaran di sekitar lokasi sekolah Eka Satria, dan saya langsung menuju ke TKP, sekalian juga saya melaporkan ke Camat, bahwasanya ada kejadian kebakaran di lingkungan VIII Kelurahan Sarudik,” ungkapnya.

Beruntung, barang-barang sebagian masih ada juga yang terselamatkan, tapi sedikit. Dan pihaknya juga akan menghitung berapa kerugian yang dialami korban. “Nanti bisa kami kalkulasikan lah apa-apa saja kerugian yang dialami oleh korban,” katanya.

Penulis : Benny
Editor : Abdi

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x