x

Bidang Usaha Menjadi Salahsatu Fokus, Formapera Resmikan Workshop Ornamen dan Relief

2 minutes reading
Saturday, 1 Aug 2020 17:33 0 133 admin

BICARAINDONESIA-Batangkuis : Bidang Usaha menjadi salahsatu fokus yang kini mulai dikembangkan LSM Forum Masyarakat Pemantau Negara (Formapera).

Hal itu pula yang dilakukan jajaran Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Formapera Sumatera Utara melalui Bidang UKM Berbasis Usaha yang meresmikan Workshop Ornamen dan Relief yang berlokasi di Sekretariat Workshop Jl. Utomo, Dusun III, Desa Bakaranbatu Kec. Batangkuis, Kab.Deliserdang, Sabtu (1/8/2020).

Pendirian Workshop Ornamen dan Relief Formapera ini adalah program kerja dibidang usaha yg bertujuan menciptakan peluang usaha dan pelatihan yang bersifat universal dan bukan hanya fokus kepada kalangan keanggotan saja .

Pengelolaan Workshop yang dipimpin Muslim Sutanto selaku Ketua Bidang UKM ini, sudah banyak menciptakan hasil karya pembangunan di skala nasional, seperti di Probinsi Riau, Jambi dan Sumatera Utara sendiri.

Untuk di Medan sendiri, hasil karya Ornamen dan Relief bergaya tradisional itu bisa terlihat dari ornamen yang menempek di tembok under pass di kawasan Titi Kuning. Sedangkan di Riau, salahsatu bukti hasil karya kerja workshop binaan DPW Formapera Sumut ini terlihat di fly over yg ada di Pekanbaru.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Formapera, Yudhistira SI.Kom, yang diwakili Sekjen, Bambang Syaputra, mengaku sangat bangga atas pencapaian itu.

“Melalui bidang UKM yang diketuai oleh Bapak Muslim Susanto, Insyaallah LSM kita dapat menciptakan program-program usaha kerja bagi masyarakat luas bukan saja diperuntukan bagi kalangan keanggotaan saja. Kami dari pengurus pusat sangat bangga kepada pengurus DPW Formapera Sumut yang jeli dalam menciptakan program yang sangat positif dan bermanfaat ini,” ujar Bambang.

Muslim Santosa pun mengucapkan banyak terima kasih kepada pengurus DPW Formapera Sumut atas kepercayaan yang diberikan kepadanya yntuk memimpin dan menjalankan workshop Ornamen ini.

“Kedepannya saya siap menciptakan peluang usaha dan kerja yg diciptakan dari LSM Formapera ini,” kata Muslim .

Sementara, pemotongan pita tanda peresmian workshop Ornamen dan Relief ini dikukuhkan dilakukan oleh Ketua DPW Formapera Sumut, Feri Afrizal didampingi oleh pengurus DPN Formaper dan beberapa jajaran pemerintahan di Kecamatan Batangkuis .

Penulis : Bembenk
Editor : Yudis

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x