x

Muspika Tanjungmorawa Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba di Desa Dalu Xa

2 minutes reading
Monday, 28 Dec 2020 13:03 0 114 admin

BICARAINDONESIA-Tanjungmorawa : Penyalahgunaan Narkoba saat ini, sudah masuk dalam taraf mengkhawatirkan. Bukan saja kalangan orang dewasa, namun kini sudah merambah anak usia remaja dan pelajar.

Hal inilah yang menjadi momok dikalangan masyarakat. Apalagi zat adiktif yang sebelumnya hanya dikenal populer di kota-kota besar, kini sudah menjalar di tengah masyarakat pedesaan.

Guna meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap bahaya narkoba yang kian menghawatirkan saat ini, Pemerintah Desa Dalu Xa, Kec. Tanjungmorawa, Kab. Deliserdang, Sumatera Utara, melakukan penyuluhan terhadap bahaya narkoba di lingkungan masyarakat, yang digelar di Aula Desa Dalu Xa, Senin (28/12/2020).

Kegiatan penyuluhan ini sendiri bertujuan sebagai sebuah referensi sehingga para remaja itu bisa mengerti tentang jenis- jenis narkoba serta membangun kesadaran masyarakat dan orang tua, untuk memperhatikan pertumbuhan anak-anak mereka.

Dalam kegiatan bertema “Masih Adakah Masa Depan Bagi Pecandu Narkoba?”, tampak hadir pihak Muspika sekaligus menjadi narasumber diantaranya Camat Tanjungmorawa Marianto Irawadi S.Sos, Kapolsek Tanjungmorawa AKP Sawangin Manurung, SH, Kanit Binmas Ipda Amal dan Danramil 16 TM Mayor Inf Syafruddin Manurung yang diwakili Wadanramil Kapt Kav Yani Darma Putra, beserta tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda pemudi Desa Dalu Xa .

Dalam paparannya, Camat Marianto S.Sos mengharapakan masyarakat Desa Dalu Xa lebih paham dan mengerti akan bahaya narkoba, sehingga masyarakat akan lebih peduli dengan lingkungan dan mengerti akan bahayanya peredaran barang terlarang itu, yang saat ini sudah masuk tahap menghawatirkan.

Sedangkan Kapolsek Tanjungmorawa AKP Sawangin Manurung, SH dalam materinya lebih cenderung memberikan edukasi kepada warga dan pemuda pemudi yang menghadiri bagaimana cara mencegah agar terhindar dari bahaya narkoba, dan apa itu dampak negatif menggunakannya.

“Karena, selain bertentangan dengan hukum dan apa efek bahaya bagi lingkungan kita,” sebut Sawangin.

Sementara usai kegiatan, kepada kru Bicaraindonesia, Marianto S.sos mengatakan, apa yang dilaksanakan sekarang ini, adalah kegiatan yang sangat positif dilakukan oleh Pemerintah Desa.

“Kegiatan ini sangat saya apresiasi. Saya akan sarankan kegiatan ini untuk dilakukan oleh pemerintahan desa sebagai garda terdepan untuk melakukan pembinaan dan pencegahan terhadap peredaran narkoba,” sebut Marianto.

Menimpali hal itu, Sugianto, SH, Kepala Desa Dalu Xa mengungkapkan, kegiatan mereka lakukan sebagai rasa prihatin atas peredaran narkoba yang sudah merasuki semua kalangan masyarakat.

“Hari ini pemerintahan Desa Dalu Xa memfasilitasi penyuluhan dan edukasi terkait bahaya barkoba. Jangan nanti narkoba ini sendiri merusak remaja-remaja Desa Dalu Xa yang notabene merupakan generasi bangsa kita,” pungkasnya.

Penulis : Feri
Editor : Chairul

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x