x

Bosch akan PHK 1.500 Karyawan

1 minutes reading
Monday, 11 Dec 2023 09:00 0 117 Ika Lubis

BICARAINDONESIA-Jakarta : Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) akan dilakukan produsen alat otomotif terhadap 1.500 karyawannya. PHK itu akan dilalukan di dua pabriknya di Jerman pada tahun 2025 mendatang. Perusahaan menyatakan langkah ini merupakan penyesuaian di internal perusahaan terkait berubahnya permintaan dan pesatnya perkembangan teknologi di sektor otomotif.

Dikutip dari Reuters, Senin (11/12/2023), rencana pengurangan tenaga kerja ini pertama kali dilaporkan oleh surat kabar industri mingguan Automobilwoche.

“Seperti perusahaan lain, kami harus menyesuaikan jumlah pekerja, hal ini untuk mengimbangi perubahan struktural di sektor penggerak dan teknologi di masa depan,” ujar juru bicara Bosch dikutip dari Reuters, Senin (11/12).

“Kami melihat perlunya penyesuaian hingga 1.500 personel di bidang pengembangan, administrasi, dan penjualan di divisi Drives di lokasi Feuerbach dan Schwieberdingen pada akhir tahun 2025,” tambah dia.

Bosch mengatakan pihaknya berusaha melakukan penyesuaian dengan melakukan pemindahan staf ke departemen lain, pensiun dini atau perjanjian redundansi sukarela. Perusahaan saat ini sedang dalam pembicaraan dengan dewan pekerja mengenai hal-hal spesifik lainnya.

“Kita menghadapi tantangan yang jauh lebih besar dari yang diperkirakan pada awal tahun ini. Bahkan jika kita ingin mempertahankan tingkat lapangan kerja sebaik mungkin dengan produk-produk baru dan berbagai langkah pelatihan, kita harus mampu menyesuaikan diri dengan kondisi saat ini,” kata Bosch.

LAINNYA
x